Warga Inginkan Perbaikan Jalan, Malah Saling Lempar Kewenangan

Warga Inginkan Perbaikan Jalan, Malah Saling Lempar Kewenangan

JAMBI, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID – Jalan rusak di kawasan SMAN 4 Kota Jambi, atau tepatnya di Lorong Pakuan, RT 02 Kelurahan Beliung, Kecamatan Alambarajo dikeluhkan warga.

Pasalnya, jalan tersebut menuju area publik, yakni sektor pendidikan. Namun, dengan adanya jalan rusak di beberapa titik jalan tersebut kerap membuat pengendara terganggu.

Seperti yang disampaikan Hardiani. Salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa jalanan tersebut mengganggu aktivitas pengendara, khususnya pada saat jam-jam padat anak mulai masuk sekolah.

“Kadang macet, karena memang jalannya rusak. Tidak bisa langsung dihantam-hantam saja. Harus pelan-pelan, inilah yang membuat tidak nyaman,” ujarnya.
Dirinya mengatakan, seharusnya jalan tersebut dapat diperbaiki, lantaran akses dilalui untuk menuju sektor pendidikan.

Baca Juga: Momen Peringatan Isra Mikraj, Kelurahan Tanjung Sari Beri Bantuan ke Lansia dan Duafa

Baca Juga: Tak Mencukupi Kuota Pelaksanaan Vaksin Booster Batal

Sementara Lurah Beliung, Susilawati mengatakan bahwa, jalan tersebut memang berada di perbatasan wilayahnya dan Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru.

Dirinya mengatakan, untuk perbaikan jalan tersebut memang tidak dicover oleh kelurahan. Untuk jalan aspal menurutnya melalui Dinas PUPR Kota Jambi. “Kalau dari Beliung belum bisa, untuk aspal itu dari PUPR,” sebutnya.

Susi mengatakan bahwa sebelumnya usulan itu sudah pernah dilayangkan ke Dinas PUPR Kota Jambi, namun belum ada perbaikan. “Karena ini jalan kota di dua kelurahan, kita juga tidak tahu bagaimana kewenangannya. Apakah Beliung, atau Simpang III Sipin yang seharusnya mengajukan,” tandasnya. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: