Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kembali Duduki Posisi Kedua, Setelah Bungkam Sociedad

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kembali Duduki Posisi Kedua, Setelah Bungkam Sociedad

Wonderkid Barcelona Lamine Yamal yang mencetak sejarah, yakni mencetak 5 gol sebelum berusia 17 tahun. -ist/jambi-independent.co.id-

SPANYO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Barcelona sukes mengalahkan Real Sociedad di La Liga alias Liga Spanyol dengan skor 2-0. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Olimpiade Lluis Companys, selasa 14 Mei 2024 dini hari WIB. 

Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal kembali mencetak gol untuk Barcelona. Dan Raphinha juga berhasil mencetak gol kedua lewat tendangan pinalti. 

Kemenangan dua gol tanpa balas atas Sociedad, mengembalikan posisi Barcelona berada pada peringkat ke-dua dengan perolehan 76 poin dari 35 pertandingan.

Xavi Hernandez tetap memasang trio andalannya untuk kini depan, yakni Lamine Yamal, Robert Lewandowski, dan Rapihinha. 

BACA JUGA:Pemkab Sarolangun Sosialisasikan Gemarikan untuk Generasi Bebas Stunting

BACA JUGA:ACE Jamtos Hadir dengan Wajah dan Inspirasi Baru, Tawarkan Pengalaman Berbelanja

Pada babak pertama, Sociedad memegang kendali pertandingan, pada menit ke-21 Sociedad membuka peluang lewat tendangan jarak jauh Mikel Oryzabal, namun tendangan ini tidak on target. 

Pada menit ke-31 giliran Barcelona yang mengancam gawang Sociedad, memanfaatkan umpan silang dari Kounde, Lewandowski berhasil menyundul bola ke gawang namun bola bola tersebut masih mudah untuk diamankan oleh Alex Remiro. 

Raphinha hampir saja membuka keunggulan buat Barcelona, namun, sepakan keras Raphinha masih membentur tiang gawang Sociedad. 

Setelah banyak percobaan dan peluang terjadi, akhirnya Barcelona mampu menjawab kebuntuhan tersebut, menit ke-40 Wonderkid Barcelona Lamine Yamal berhasil mencetak gol indah.

BACA JUGA:Bangunan Milik Warga Kampung Laut Tanjab Timur Ambruk Usai Diterpa Angin Kencang

BACA JUGA:Resep Sayur Lodeh dengan Kuah Merah yang Medok Bumbu Banget

Yamal berhasil memanfaatkan umpan silang Guendegon, bocah ajaib ini membawa Barcelona unggul 1-0 atas Sociedad pada babak pertama.

Pada babak kedua Barcelona berusaha mendominasi pertandingan, pada menit ke-64 Raphinha kembali meneror gawang Sociedad, namun sepakan jauh masih dapat diantisipasi Remiro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: