Gubernur Al Haris Minta Tingkatkan Testing di Tanjab Timur yang Zona Merah

Gubernur Al Haris Minta Tingkatkan Testing di Tanjab Timur yang Zona Merah

JAMBI-INDEPENDENT.COMID, JAMBI - Kabupaten Tanjab Timur kini masuk dalam zona merah penularan Covid-19. Gubernur Al Haris meminta agar meningkatkan testing dan traking di Tanjab Barat, Senin (30/8).

Kata Al Haris, masuknya Kabupaten Tanjab Timur ini tentunya ada kriteria dan indikator, sehingga masuk dalam zona merah.

"Tentunya kita ini masih lemah dengan testing, karena kita masih nomor dua dari bawah," kata Al Haris saat rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Tanjab Timur.

Kemudian, dirinya juga meminta agar meningkatkan pemeriksaan antigen pada masyarakat. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19.

Menurutnya, dalam sehari harus ada target yang dilakukan. Untuk percepatan itu, Al Haris juga menyalurkan alat PCR ke Tanjab Timur untuk  percepatan testing.

"Sehingha proses testingbdan tracing bisa lebih mudah, tidak jauh lagi ke Jambi," sebutnya.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Al Haris juga menyalurkan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sebesar Rp 300 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Nanti ini disalurkan melalui kantor pos, kemaren ada sembako, cuma ada tumpang tindih. Dan sekarang kita gantikan dengan tunai," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: