Wakil Wali Kota Jambi Maulana Buka Kejuaraan Pencak Silat

Wakil Wali Kota Jambi Maulana Buka Kejuaraan Pencak Silat

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Walikota Jambi Maulana, membuka kejuaraan Pencak Silat Walikota CUP 2022 di GOR Kota Baru, Kamis, 3 Maret 2022 pagi.

Kejuaraan Pencak Silat ini bertujuan untuk menjaring atlet yang akan mewakili Kota Jambi pada level pertandingan berikutnya, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional serta pembibitan langkah awal pembinaan dan pengembangan atlet-atlet Pencak Silat.

Wakil Walikota Maulana mengatakan, melalui kejuaraan ini Pemkot manaruh harapan besar akan lahirnya bibit-bibit atlet Pencak Silat yang dapat diandalkan oleh daerah.

”Kejuaraan pencak silat Walikota Cup ini untuk mencari bibit potensial untuk dikembangkan bagi prestasi silat di Kota Jambi," kaya Maulana.

 

Selesai kegiatan di GOR Kota Baru, Maulana dengan semangat menutup Kejurwil Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Jambi di Asrama Haji Kota Baru.

Dalam kesempatan ini Maulana mengatakan, pencak silat merupakan seni bela diri tradisional khas negara Indonesia yang memperhatikan seni keindahan gerakan, dan pencak silat juga telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya nusantara.

"Ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minat, serta membantu melestarikan dan mempromosikan pencak silat ini," ujarnya.(crh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: