Pasca Jumpa Pertagas Niaga, Ini Kata Maulana Soal Jargas di Kota Jambi

Pasca Jumpa Pertagas Niaga, Ini Kata Maulana Soal Jargas di Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Beberapa waktu lalu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menemui pihak Pertgas Niaga yang mengelola jaringan gas (jargas) di Kota Jambi. Tujuannya, untuk menambah tekanan gas pada jargas tersebut.

Baca Juga: Api Gerbang Neraka Turkmenistan Mau Dipadamkan, Begini Penampakannya

Pasalnya, tekanan gas pada jargas di Kota Jambi, masih kecil. Sehingga aliran gas tidak merata. “Sebab sumber jargas di Kota Jambi cuma satu dan tekanan gasnya 250 bar. Maka dari itu, pertemuan beberapa waktu lalu dengan Pertagas Niaga, kita mendapatkan tambahan tekanan gas menjadi 400 bar. Karena kalau masih kecil, sampai ke ujung tidak akan sampai,” beber Maulana, saat dijumpai di ruang kerjanya, kemarin (10/1).

Lanjutnya, dengan ditambahnya tekanan gas tersebut, saat ini kondisi api yang dihasilkan dari  jargas tersebut sudah bagus.

“Produk apinya bagus, sudah saya cek sendiri tadi (kemarin,red) kata dia. Dengan adanya jargas ini, tentu kita harapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga, khususnya penggunaan migas dalam hal ini gas subsidi bagi keluarga yang tidak mampu. Jadi tidak perlu antre lagi,” terangnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: