Apriyani/Fadia Batal Main di German Open 2022, Pelatih Eng Hian Buka Suara

Apriyani/Fadia Batal Main di German Open 2022, Pelatih Eng Hian Buka Suara

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Pada gelaran German Open 2022 yang berlangsung sejak 8 hingga 12 Maret 2022 mendatang, Apriyani Rahayu harus membatalkan debutnya bersama Siti Fadia Ramadhanti.

Menyikapi ini, Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian akhirnya buka suara. Pada rilis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), ada dua alasan mengapa pasangan baru itu gagal bermain di turnamen Super 300 tersebut.

Adapun yang pertama, yakni Apriyani masih diganggu cedera betis kanan yang didapat beberapa minggu lalu.

“Meski begitu, kondisinya saat ini berangsur pulih dan mulai menjalani latihan penguatan," sebut Eng Hian dalam rilis PBSI.

BACA JUGA: Panggil Puluhan Pemain Muda, Ini Harapan Ketua PSSI Mochamad Irawan

BACA JUGA: Aji Santoso Kesal Timnya Dicurangi Wasit, 'Padahal Didepan Mata'

Disamping itu, kata dia, PBSI menilai Apriyani belum memenuhi standar untuk turun di level kompetitif dengan cedera yang dia alami.

"Saya melihat standar untuk bertanding memang belum tercapai, berdasarkan hasil konsultasi dengan tim dokter. Lebih baik Apri tidak ikut serta di German Open 2022," timpal pria yang karib disapa coach Didi itu.

Didi berharap, Apriyani/Fadia bisa melakukan debut di turnamen internasional pada Swiss Open 2022 yang berlangsung sepekan kemudian.

"Mudah-mudahan Apri siap debut bersama Fadia di Swiss Open satu pekan setelahnya," ungkapnya.

BACA JUGA: Pelatih The Blues Pilih Bungkam, Terkait Rencana Roman Abramovich Menjual Chelsea

Dengan mundurnya Apriyani/Fadia, tim Pelatnas Cipayung tinggal berkekuatan enam wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Lalu ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Rencananya, mereka bertolak ke Jerman pada Jumat (04/03) dini hari menggunakan maskapai Emirates Airlines nomor penerbangan EK359 pukul 00.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: