Tahun Depan, Beasiswa Prestasi Kembali Diadakan

Tahun Depan, Beasiswa Prestasi Kembali Diadakan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Kabar baik, Pemprov Jambi tahun depan kembali menyelenggarakan beasiswa bagi siswa yang berprestasi di tingkat SMA dan SMK serta untuk promosi doktor yang ada di Provinsi Jambi. Ini merupakan program Jambi mantab dari Gubernur Jambi Al Haris.

“Tahun ini tidak ada beasiswa, tapi tahun depan ada,” kata Bukhri Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa (31/8). Lanjutnya, untuk beasiswa prestasi tersebut saat ini masih dalam pembahasan.

Termasuk dalam pembahasan nominal yang akan diberikan kepada siswa yang berprestasi tersebut. Kata dia, untuk beasiswa tahun depan dianggarkan cukup besar, namun dirinya belum mengetahui secara pasti berapa anggarannya.

Kata Bukhri untuk siswa SMA dan SMK di Provinsi Jambi akan diberikan Rp 5 juta per tahun untuk mereka yang berprestasi. Kemudian juga untuk promosi doktor sebesar Rp 300 juta hingga menyelesaikan studynya. “Yang menerima belum perorang, cuma kita belum tahu berapa kuota yang akan disiapkan, yang jelas ribuan orang,” tambahnya.

Sementara untuk beasiswa gelar doktor tersebut, akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, namun untuk yang mendapatkannya bebas tak terpatok hanya untuk ASN. Namun untuk tingkat SMA dan SMK nantinya akan diserahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Kalau untuk dokter utu bisa untuk ASN, dosen maupun pejabat lainnya ataupun orang umum lainnya,” sebutnya. Untuk kategori penerima beasiswa itu sendiri, Bukri menyebutkan mereka adalah siswa yang berprestasi seperti peringkat kelas, atau peringkat disekolah. Kemudian bisa juga prestasi non akademisi seperti olahraga, seni atau qoriah dan lain sebagainya.

“Nanti setelah selesai pembahasan maka akan kita susun dan kita data berapa orang yang akan menerima beasiswa tersebut,” tandansya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: