MotoGP 2022, Yamaha Yakin Dovizioso Akan Tampil Kompetitif

MotoGP 2022, Yamaha Yakin Dovizioso Akan Tampil Kompetitif

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Di musim MotoGP 2022, Andrea Dovizioso dipastikan akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru. Pada musim 2021 lalu ia hanya menjalani lima balapan bersama SRT dengan M1 spek 2019 yang dikendarai Morbidelli.

Kabar tersebut disampaikan oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis yang meyakini The Little Dragon- julukan Dovizioso- akan tampil sangat kompetitif di MotoGP 2022 dengan spek pabrikan terbaru.

“Dovi memulai dengan motor lama, mari katakan saja motor yang lamban. Namun, kini ia akan mengendarai motor spek 2022. Pengalamannya dengan motor lama akan membuatnya berada di posisi yang lebih baik,” dikutip dari laman Crash.net.

Melihat proses adaptasi berada di jalur yang benar dan fakta bahwa Dovi akan mendapat motor pabrikan musim depan, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, percaya sang rider bisa kompetitif.

“Kini Dovi bergabung dengan kami. Ini adalah kesempatan baru baginya untuk kembali ke olahraga yang saya rasa sangat baik untuknya. Dovi juga telah menjadi runner up di kejuaraan ini berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Jarvis.

Dovizioso mengatakan, tes awal tahun depan MotoGP di Sepang sangat penting baginya dikarenakan ia belum memahami seluruh detail motor.

“Pengujian di Malaysia (Sepang) akan sangat penting. Di trek ini Anda bisa memahami dan memecahkan banyak hal, karena Jerez selalu sedikit aneh. Terutama ketika kondisinya berangin,” pungkasnya.

Diketahui, Andrea Dovizioso mengakhiri periode cutinya setelah berpisah dengan Ducati pada akhir MotoGP 2020 dengan bergabung ke tim satelit Yamaha, Petronas SRT, yang musim depan bertransformasi jadi RNF. (nie/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: