Kembangkan Potensi, Siswa Bebas Pilih Ekskul

Kembangkan Potensi, Siswa Bebas Pilih Ekskul

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Untuk meningkatkan kemampuan siswa, kegiatan ekstrakurikuler sangat dibutuhkan. Sebagai sekolah yang mendukung kegiatan dan prestasi siswa, SD IT Al-Muthmainnah Kota Jambi menyediakan berbagai ekskul bagi peserta didik.

Murid pun dibebaskan untuk memilih kegiatan ekstra yang diinginkan. Kepala SD IT Al-Muthmainah Kota Jambi, Nurul Azmi mengatakan, ada berbagai jenis ekskul yang dapat diikuti. Mulai dari kesenian, bela diri, olahraga, dan lainnya.

“Semua jenis ekskul itu kita bebaskan peserta didik untuk memilih mengikuti yang mana,” ujarnya.

Nurul Azmi mengatakan, siswa tak hanya dapat berprestasi dari akademik saja. Untuk itu, melalui kegiatan ekskul inilah siswa dapat berlatih.

Baca Juga: Operasi Antik 2022, 89 Kasus Narkotika Dibongkar

Baca Juga: 293 Dosis Vaksin di Tanjab Barat Rusak

“Kita sampaikan ke orang tua, bahwa murid dapat memilih sesuai dengan minatnya. Jadi tidak ada paksaan. Untuk yang minat di seni, bisa ikut ekskul kesenian. Olahraga, juga ada. Atau kegiatan lainnya, seperti tahfiz, kompangan juga ada. Dan tidak dipaksakan,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan aturan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi sat ini kegiatan ekstra sudah dapat dilakukan. Sehingga pihaknya melaksanakan setiap hari Sabtu.

Baca Juga: Wow! Jennifer Jill Ngaku Pernah Threesome dan Sebut Nikita Mirzani Nggak Ada Apa-apanya

Baca Juga: Pelaku Begal Tugu Keris Divonis Bersalah

“Karena Senin sampai Jumat kita kegiatan belajar mengajar formal. Sampai jam 16.00, jadi tidak memungkinkan dilakukan di hari itu. Sehingga bagi yang mau, akan dilatih guru saat hari Sabtu,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: