Vaksinasi Remaja, Persiapkan Belajar Tatap Muka

Vaksinasi Remaja, Persiapkan Belajar Tatap Muka

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Untuk persiapan belajar tatap muka di sekolah, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terus meningkatkan vaksinasi pada anak remaja di Provinsi Jambi. Namun, saat ini baru ada 8 persen capaian vaksinasi khsusus remaja di Provinsi Jambi.

“Khusus untuk remaja perlu kita dukung percepatannya. Agar persiapan belajar tatap muka bisa dilakukan dengan cepat,” kata Raflizar Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Selasa (7/9).

Saat ini spot tempat penyuntikan vaksinasi khusus anak remaja mulai banyak dilakukan di Kota Jambi, khususnya di Masjid Agung Al Falah. Kata dia, meski dapat dikatakan baik dalam proses kegiatan vaksinasi remaja, namun dirinya mengatakan masih ada kendala vaksinasi anak remaja, khususnya di daerah. 

“Secara keseluruhan Kota Jambi untuk realisasi vaksinasi remajanya, baik. Tapi untuk daerah sendiri kendalanya bervariasi. Ada daerah dengan jangkauan yang sangat jauh dan sulit untuk masuk ke wilayahnya,” tambahnya.

Lanjutnya, di Kota Jambi realisasi vaksinasi remaja dapat berjalan dengan baik dikarenakan ada banyak dukungan lintas sektor yang turut membantu proses vaksinasi.

“Dukungan lintas sektor juga kita lihat cukup berpengaruh. Baik itu dari organisasi politik, dari TNI-Polri dan dukungan lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan capaian vaksinasi di Provinsi Jambi berjalan dengan baik. di Jambi, secara keseluruhan sudah berjalan 34 persen untuk capaian vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi keseluruhan di Provinsi Jambi cukup baik yang mana 2,6 juta sasaran. Vaksinasi di Jambi ini artinya telah melebihi capaian nasional sebesar 32 persen,” tandasnya.

Kemudian untuk jumlah vaksin yang tersimpan di Gudang Vaksin sampai 4 September, ia mengatakan ada sebanyak 1.913.700 dosis. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: