Sejumlah SPBU Diuji Tera Ulang

Sejumlah SPBU Diuji Tera Ulang

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARATEBO – Menanggapi laporan dan keluhan masyarakat terkait layanan di sejumlah SPBU di Kabupaten Tebo, Unit Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tebo  melakukan uji tera ulang, didampingi Sat Reskrim Polres Tebo.

Kanit Tipiter Polres Tebo, Ipda R.F Ritonga mengatakan, SPBU yang aktif di Kabupaten Tebo ada tiga. Yakni SPBU Sungaibengkal, SPBU di Lintas Timur Sumatera KM 2 tepatnya di samping KPU Tebo dan terakhir di Kecamatan Rimbobujang.

Laporan masyarakat ini, sedang dalam penyelidikan. Lanjut Kanit Tipiter, sedang memintai keterangan saksi seperti operator pompa BBM, manager serta saksi ahli.

"Sejumlah saksi, dimintai keterangan," ungkapnya, Kamis (9/9).

Uji tera yang dilakukan Unit Metrologi Legal dan Sat Reskrim Polres Tebo, tidak terlepas dari laporan maayarakat yang mengeluhkan BBM di Kabupaten Tebo cepat habis. Serta juga diduga ada penyimpangan.

Kepala Dinas Perindag Tebo, Nurhasanah saat dikonfirmasi hal ini mengatakan, uji tera ulang di sejumlah SPBU bertujuan untuk menghindari kecurangan.

“Sering ada laporan yang masuk. Kita bersama Polres Tebo masih melukan uji tera ulang," pungkasnya. (wan/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: