Politeknik Jambi Gelar Sosialisasi Program D2 Fast Track

Politeknik  Jambi Gelar Sosialisasi Program D2 Fast Track

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pol i teknik Jambi mengadakan Sosialisasi Program D2 Fas t Trac k di Kampus Politeknik Jambi, Jum’at (14/1). Acara ini dihadiri oleh Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi Dr, Benny Bandanadjaya ST, MT secara daring. Juga Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jambi, yang diwakili oleh Harmonis S.Pdi, Prof, Dr. Heri , MBA Kepala Sekolah Pendidikan Vokasi Se- Provinsi Jambi, anggota Dudi (Dunia Usaha dan Dunia Industri) dan segenap civitas akademik Politeknik Jambi.

Diketahui, program D2 Fast Track merupakan salah satu program unggulan dari Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud- Ristek.Program ini memungkinkan siswa SMK yang telah studi selama 3 tahun untuk dapat langsung memperoleh gelar D2 dengan menambah 3 semester lagi.

Yakni 1 semester di kampus vokasi dan 2 semester di mitra industri. Pendidi kan D2 di tempuh dalam durasi 4 semester atau 2 tahun. Program ini berjalan dengan syarat adanya kerjasama antara SMK Politeknik dan Dudi.

Lulusan ini memiliki kesempatan memperoleh income yang lebih baik dan memiliki 1 ijazah D2 dibanding hanya SMK saja. Kampus pendidikan vokasi terdiri dari 5 Prodi. Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Elektronik (elektronika) Prodi (teknik listrik) Listrik, Prodi Akuntansi dan Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.

“Semoga Politeknik bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di bidang teknologi inovasi kompetensi dan berakhlak mulia. Terutama untuk tenaga terampil bekerja sama dengan SMK melalui D2 -Fast Track,” ujar Direktur Politeknik Jambi Ir, Hilda Porawati,M.T. “Dan semoga Program D2 Fast Track ini atau jalur cepat bisa terlaksana. Sehingga SMK -SMK yang sudah bekerjasama dengan Politeknik Jambi dan yang sudah terbentuk maka menyesuaikan kurikulum dan pola rekrutnya.

Sehingga asumsi masyarakat tentang SMK yang menganggur tidak lagi dengan moto BMW, Bekerja Melanjutkan Wirausaha,” pungkas Harmonis. (*/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: