Eksekusi Setelah Lebaran

Eksekusi Setelah Lebaran

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Setelah hari raya Idul Fitri mendatang, warga dan pihak kecamatan Jambi Timur berencana untuk membuat kawasan wisata di Pulo Sijenjang, Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur.

Camat Jambi Timur, Vif Fairi mengatakan, rencana tersebut setelah pihaknya berbincang dengan warga dan diketahui bahwa mereka sangat antusias dengan ide tersebut.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat cocok untuk tempat wisata alam, khususnya untuk titik istirahat bagi para pesepeda. Mengingat, saat ini tren bersepeda masih diminati. Di sana, kata dia ada jembatan gantung yang dapat dijadikan sebagai ikon wisata di kawasan tersebut.

“Dari segi keamanan dan kenyamanan, sepertinya bisa. Karena ada jembatan gantung di sana, untuk warga yang ingin menyewakan sepeda, tidak perlu khawatir dibawa kabur atau sebagainya,” kata dia.

Sebab pada jembatan gantung tersebut, menurutnya hanya bisa dilalui oleh pesepeda saja. Sementara untuk pengendara mobil atau pemotor, akan kesulitan. Ini berdampak baik, sehingga selain upaya peningkatan ekonomi UMKM, juga dapat menambah penghasilan warga dari hasil lahan parkir nantinya.

“Ini semua bisa dimanfaatkan. Warga kita mau diajak untuk berdiskusi dan diberi masukan, sehingga bagus untuk ke depannya,” ujarnya.

Hal ini menurutnya sejalan dengan imbauan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, yang menggaungkan peningkatan ekonomi masyarakat di tahun ini. Namun memang, diakuinya wacana tempat wisata Pulo Sijenjang tersebut masih dalam tahap pembahasan. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: