Produksi Sampah Masih Tinggi

Produksi Sampah Masih Tinggi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Produksi sampah di Kota Jambi sangat tinggi, sehingga untuk menangani persoalan sampah tidak hanya tergantung pada Dinas Lingkungan Hidup tetapi juga menjadi tangung jawab semua masyarakat Kota Jambi.

Kabid Pengelolaan dan Mobilisasi Persampahan DLH Kota Jambi, Kiki mengatakan produksi sampah di Kota Jambi per harinya mencapai 300 hingga 336 ton.  

"Produksi sampah di Kota Jambi sangat tinggi, sehingga untuk menangani persoalan sampah tidak hanya tergantung pada Dinas Lingkungan Hidup, tetapi juga menjadi tangung jawab semua masyarakat Kota Kupang," katanya.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan Kota Jambi yang bersih dan indah membutuhkan kerja sama semua pihak serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai dalam mengatasi persoalan sampah.

"Untuk Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Kota Jambi ada 350 buah. Kondisinya banyak yang rusak atau gompel-gompel," katanya.

Kata Kiki, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Jambi untuk membenahi sarana dan prasarana yang rusak tersebut.

Dia mengatakan, masih banyak warga di perbatasan yang membuang sampah di Kota Jambi. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah kabupaten setempat bisa menyediakan kontainer - kontainer pembuangan sampah.

"Kadang warga di perbatasan sambil kerja, sambil buang sampah. Kami di Kota Jambi berkomitmen untuk mengangkut sampah-sampah yang ada untuk dibuang di TPS," katanya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: