Masyarakat Pilih Berobat ke Kabupaten Lain

Masyarakat Pilih Berobat ke Kabupaten Lain

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BANGKO - Masyarakat Kabupaten Merangin, banyak memilih berobat ke Kabupaten lain, ketimbang berobat ke RSU Kolonel Abunjani Bangko. Padahal, RSU Kolonel Abunjani merupakan rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin.

Dr Saphelieo, direktur RSU Kolonel Abunjani Bangko menyebutkan, kedepan dirinya akan berupaya keras agar RSU Kolonel Abunjani Bangko menjadi rumah sakit pilihan masyarakat Merangin saat berobat.

"Kenapa rumah sakit kita tidak bisa sama dengan kabupaten lain? Sementara sama-sama kabupaten lo. Kenapa banyak masyarakat kita memilih berobat ke kabupaten lain? Tentu ini ada sistem yang salah. Maka ini yang menjadi PR saya kedepan," ungkapnya.

Saphelieo juga berjanji, akan membenahi rumah sakit kebanggan daerah itu. Terutama dalam merubah mindset para Nakes dalam melayani masyarakat Merangin.

"Pelayanan selama ini memang menjadi keluhan. Saya sendiri pernah mengalaminya, ini harus diperbaiki. Jika pelayanan bagus, maka dengan sendirinya kesejahteraan Nakes akan meningkat. Sebab orang akan banyak berobat disini. Jangan pelayanan jelek, minta kesejahteraan ditingkatkan, itu tidak benar," ujar Saphelieo.

Selain itu, Saphelieo akan berupaya agar RSU Kolonel Abunjani Bangko menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi.

"Kita tetap berupaya, kenapa Kabupaten Bungo bisa, kita tidak bisa? Sementara kita sama - sama Kabupaten," tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan, sebagai direktur tak akan membangun sekat komunikasi dengan siapapun dalam melayani masyarakat, dalam urusan pekerjaannya. Bahkan ia pastikan, handphonenya akan aktif 24 jam.

"Hp saya aktifkan 24 jam. Siapapun menelpon saya silahkan, asal jangan magrib saja. Bagi saya siapapun yang menelpon adalah rejeki," pungkasnya. (min/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: