Sungai Meluap, Rumah Bupati Jember Terendam Banjir

Sungai Meluap, Rumah Bupati Jember Terendam Banjir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JEMBER – Intensitas hujan yang cukup tinggi pada Senin (17/1) lalu membuat air sungai Kali Jompo meluap, dan mengakibatkan sejumlah titik di kawasan Kabupaten Jember mengalami banjir. Tak terkecuali rumah pribadi Bupati Jember, Hendy Siswanto yang berada di kawasan pusat bisnis jompo, jalan sultan agung, kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Rumah tersebut terendam air hingga hampir setinggi 1,5 meter, demikian juga yang terjadi dengan rumah-rumah berada dilingkungan sekitarnya.

BACA JUGA : Setelah Minyak dan Telur, Kini Harga Beras Merangkak Naik

Dari rekaman video yang diambil sukarelawan BPBD Jember, memperlihatkan rumah pribadi Bupati Hendy yang ditinggali dengan keluarga besarnya itu, lantai dasarnya tergenang air sejak Senin (17/1) sore.

Keluarga bupati sampai harus mengungsi ke lantai dua, karena ruang keluarga, ruang tamu, dan sejumlah kamar di dalam rumah bupati berantakan terdampak banjir.

BACA JUGA : Guru Ngaji Cabul, Korbannya Lima Murid Laki-laki, Beraksi Sambil Nonton Timnas

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Ketua DPC Relawan Baret Nasdem Jember, David Handoko Seto.

“Kami dapat laporan bahwa sebagian rumah warga di Kalijompo kebanjiran, termasuk rumah pribadi Pak Bupati,” tutur David, Senin (17/1).

Itu merupakan kali kedua rumah pribadi Hendy tergenang banjir. Pertama terjadi pada 26 Februari 2021 yang bertepatan saat dia dilantik sebagai Bupati Jember oleh Gubernur Khofifah.

BACA JUGA : BPS: Orang Miskin di RI Berkurang 1,04 Juta Per September

“Kawasan sana memang rawan genangan. Ketinggian air lewat hingga 150 cm,” tutur David yang juga anggota Komisi B DPRD Jember dari Fraksi Nasdem itu.

Banjir dari luapan air sungai Kali Jompo tersebut mulai surut pukul 20.00 WIB. Dan menyisakan genangan lumpur tebal yang harus dibersihkan menggunkaan Mobil damkar.(jabarekspres.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: