Putin: Jika Tak Bisa Anggap Rusia Sahabat atau Sekutu, Mengapa Kami Dianggap Musuh?

Putin: Jika Tak Bisa Anggap Rusia Sahabat atau Sekutu, Mengapa Kami Dianggap Musuh?

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perang Rusia dengan Ukraina terus berlanjut. Nah belakangan, sebuah potongan video tentang Presiden Rusia Vldimir Putin, beredar. Video tersebut mengungkapkan, bahwa suatu ketika Putin pernah menanyakan kepada Presiden Amerika Serikat Bill Clinton.
Dia menanyakan, terkait Rusia yang ingin bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Dalam video yang belum diketahui pembuatannya itu, Putin menyampaikan bahwa sekitar tahun 2000 an, dia pernah bertanya pada Bill Clinton. Pertanyaannya, bagaimana reaksi Amerika jika Rusia ingin bergabung dengan NATO.
Putin kemudian mengungkapkan, bahwa reaksi Bill Clinton saat itu, pada intinya tidak mau menerima Rusia untuk bergabung dengan NATO.

"Di tahun 2000 saat kunjungan Presiden Amerika ke Moskow, Bill Clinton, saya bertanya kepadanya, apa pendapat Amerika kalau Rusia bergabung dengan NATO?," ujar Putin, dikutip dari akun Instagram @indo.story, Minggu 13 April 2022.

"Saya tak akan mengungkap semua detilnya. Tapi reaksi atas pernyataan saya adalah, katakanlah sangat tertahan. Dan bagaimana reaksi Amerika atas kesempatan ini," sambungnya.

BACA JUGA : Lesti Kejora Hingga Rizky Febian Siap-siap, Bareskrim Minta Penerima Dana dari Doni Salmanan Melapor

BACA JUGA : Sebut Hasil Kerja Densus Dipaksakan, PA 212: Bubarkan Saja

"Dapat dilihat dari tindakan mereka atas negara kita (Rusia). Saya ingin bertanya, mengapa? Ada apa dengan semua ini, baiklah oke, kalian tidak menganggap sebagai teman dan sekutu. Tapi malah mengapa menjadikan kami sebagai musuh? tanya Putin dalam video tersebut.

Video itu pun mendapat berbagai reaksi dari netizen. Sebagian besar netizen mendukung pernyataan Putin tersebut.

"Jelas lah Mr PUTIN itu udahh tauu busuknya dan keserakahannya Amerika.URAAAaa #russia," tulis pemilik akun tanaman_hias_mojokerto.

"Kasian mah pak putin jadi sasaran kebencian publik...ya sudahlah pak yg sabar ya," tulis kay_angel12. (*)

Artikel asli telah terbit di fin.co.id, dengan judul Putin ke Amerika: Jika Tak Bisa Anggap Rusia Sahabat atau Sekutu, Mengapa AS Anggap Kami Musuh?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: