Tingkatkan Perekonomian Kader, PKK Selamat Hadirkan Warung Bu' Mat

Tingkatkan Perekonomian Kader, PKK Selamat Hadirkan Warung Bu' Mat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Berbagai upaya terus dilakukan untuk dapat mendongkrak pendapatan di masa pandemi Covid-19. Di kelurahan Selamat, Kecamatan Danausipin, Kota Jambi, pihak PKK membuat warung, sebagai wadah para kader menjual usahanya.

Lurah Selamat, Ezwin Kurniawan mengatakan, pada warung tersebut seluruh kader yang memiliki usaha, dapat menitipkan usahanya untuk dijual di warung, yang dinamakan Warung Bu' Mat. "Jadi Warung Bu' Mat ini adalah warung bisnis UP2K Selamat," katanya.

Baca Juga: Sejumlah RT di Kebun Handil Kurang Penerangan, Ini Kata Lurah

Tak hanya para kader, namun juga bagi warga di Kelurahan Selamat dapat menitipkan usahanya. Untuk hasilnya, kata Ezwin akan dibagi hasil dengan pelaku UMKM, dan juga dimasukkan ke kas PKK.

"Jadi sistemnya bagi hasil. Dengan warung bu' Mat ini kita harap juga menumbuhkan semangat para kader untuk berwirausaha. Yang sudah berjalan, selain menitipkan usahanya di sini, juga di tempat lainnya," kata Ezwin.

Tempat yang digunakan pun, lanjut dia, memanfaatkan salah satu ruang kosong milik pemerintah Kelurahan Selamat yang berada di piggir jalan. Lokasi yang cukup strategis ini dinilai mampu menambah pemasukan bagi para kader.

Baca Juga: Warga Solok Sipin Pilih Rehab Langgar Secara Swadaya

"Posisinya di pinggir jalan dan bertepatan di depan sekolah dasar. Mudah-mudahan ini membantu para kader yang menitipkan dagangannya di sini," katanya.

Warung ini pun dijaga oleh sekretaris PKK, dan dibuka sejak pagi hingga pukul 16.00 setiap harinya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: