Beberapa Titik Butuh Perbaikan

Beberapa Titik Butuh Perbaikan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Beberapa titik infrastruktur jalan, masih harus diperbaiki di Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura.

Lurah Telanaipura, Sukadi mengatakan, jalan lingkungan yang belum diperbaiki di beberapa titik RT, memang belum dapat diperbaiki di tahun ini, lantaran refocusing anggaran.

“Ada jalan lingkungan di RT 01, sekitar 75 meter. Dan juga beberapa ruas jalan lainnya,” kata dia, Rabu (15/9).

Sukadi mengatakan, infrastruktur di Telanaipura sebenarnya sudah cukup baik. Karena memang kelurahan ini berada di central, atau cukup di tengah kota.

Namun, masih ada beberapa titik yang membutuhkan sentuhan perbaikan. Meski baru menjabat dua minggu, Ia mengaku sudah turun langsung ke lapangan, untuk melihat kondisi.

Untuk drainase, menurutnya akan diajukan rehab pada tahun mendatang. Sebab, masih ada wilayah yang tergenang air, ketika hujan lebat dengan intensitas yang lama.

“Kalau banjir, wilayah kita ini sedikit. Tidak seperti kelurahan lain yang cukup banyak tergenang. Namun, memang masih ada. Ini juga menjadi catatan, untuk diajukan di tahun mendatang,” bebernya.

Sementara itu, untuk pengerjaan jalan lingkungan dengan dana Bangkit Berdaya, diakui Sukadi sudah dilakukan pada April lalu. Rp 38 juta dana yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut.

“Ini dikerjakan di RT 12. Membangun jalan lingkungan, dengan pekerjaan cor beton. Pengerjaan sesuai dengan sistem Bangkit Berdaya, Bangun Kelurahan Secara Intensif Swadaya Masyarakat. Jalan ini sebelumnya sudah pernah diaspal, tapi sudah rusak,” tandasnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: