Ahok Disebut Calon Gubernur Ibu Kota Baru Nusantara, Roy Suryo: Si Mantan Napi?

Ahok Disebut Calon Gubernur Ibu Kota Baru Nusantara, Roy Suryo: Si Mantan Napi?

JAKARTA – Ahok disebut calon gubernur Ibu Kota Baru Nusantara, demikian santer beredar di media sosial. Sejumlah tokoh lain juga disebut menjadi kandidat.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang santer disebutkan bakal menjadi kepala badan otorita ibu kota negara, setingkat gubernur.

Isu tersebut sudah ramai diperbincangkan.

BACA JUGA : 3 Suplemen untuk Rambut Indah dan Berkilau

Kandidat lainnya adalah Bambang Brodjonegoro, Tumiyana dari PT WIKA, dan Abdullah Azwar Anas yang pernah menjadi Bupati Banyuwangi.

Adapun usulan nama tersebut, ditanggapi sinis oleh pakar telematika Roy Suryo.

“Masyarakat banyak yang (dibuat) ‘terbuai” kata Nusantara sebagai nama calon IKN, kalau saya lebih fokus kepada ‘siapa’ yang akan ditunjuk kepala pemerintahannya,” tulis Roy Suryo.

BACA JUGA : Rp 35 Miliar Kelola Eks Pasar Angso Duo

“Kemarin santer disebut-sebut lagi si mantan napi? Tidak adakah orang lain di 274 juta rakyat? Akankah kominfo meralat (lagi)? Ambyar,” tulisnya,” katanya.

Dalam pernyataannya, Presinden RI Joko Widodo mengatakan, keputusan akan diambil dalam waktu dekat.

Hanya saja, siapa yang akan menjadi CEO dari Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) tersebut masih belum ditunjuk.

Sejauh ini, pemerintah baru mengumumkan nama Nusantara senagai ibu kota baru yang berlokasi di Panajam Paset, Kalimantan Timur.

Informasi mengenai nama terebut terungkap dalam rapat Panja DPR RI dengan pemerintah yang dihadiri Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.(radarcirebon.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: