67 Persen Orangtua Murid MI Nurul Hidayah Jambi Setuju Anaknya Divaksin

67 Persen Orangtua Murid MI Nurul Hidayah Jambi Setuju Anaknya Divaksin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Sebanyak 67 persen orangtua murid di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah Jambi, setuju anaknya untuk divaksin. Saat ini, vaksinasi anak masih digelar hingga Sabtu (22/1) mendatang.

Kepala MI Nurul Hidayah, Nikmatusaidah mengatakan, pihaknya terlebih dahulu memberikan pernyataan kepada orangtua murid terkait menyetujui atau tidak anaknya divaksin.

Baca Juga: Kurikulum Prototipe Jangan Disia-siakan, Begini Kata Nadiem

Hasilnya, 64 persen dari 926 murid setuju untuk divaksin. 60 persen divaksin di sekolah, dan 3 persennya lagi di luar sekolah.

“Alhamdulillah orangtua murid kita setuju untuk divaksin. Saat ini masih dalam proses vaksinasi,” katanya.

Dirinya mengatakan, selama jadwal vaksinasi, para murid diberlakukan pembelajaran daring. Untuk kelas yang akan mengikuti vaksinasi, akan diliburkan.

“Misalnya kelas 1 jadwal vaksin, maka diliburkan. Dan selama vaksin dilakukan, kita minta murid untuk belajar daring,” tandasnya.

Baca Juga: Ada 3 Kurikulum Pendidikan yang Diterapkan di Tahun 2022

Senada dikatakan Waka Kesiswaan, Muhammad Kali Patang Nababan, dalam vaksinasi ini setelah diobservasi, tak ada murid yang menunjukkan gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada murid kita yang mengalami KIPI. Setelah vaksinasi, nanti akan kita lakukan pembelajaran tatap muka,” tandasnya. (tav/enn)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: