Bukan Hanya Seremonial, Pinto Sebut Gernas BBI Momen Dorong UMKM Go Internasional

Bukan Hanya Seremonial, Pinto Sebut Gernas BBI Momen Dorong UMKM Go Internasional

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, Rabu (19/1) pagi mengikuti kunjungan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Kunjungan menteri Luhut tersebut terkait dengan acara Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Kunjungan Menteri Luhut ini didampingi oleh Menteri ATR/BPN Syofyan Djalil, Menteri Perhubungan Karya Budi Sumardi, Wakil Menteri Perdagangan Jerri Sambuaga, Wakil Menteri BUMN Kartika Witjoatmijo , Kepala LKPP Azwar Anas dan Gubernur Jambi beserta Walikota dan Bupati Kabupaten.

Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan, Gernas BBI ini sangat penting guna memajukan produk UMKM unggulan secara bersama-sama. "Kegiatan ini udah masuk tahun ke tiga kita laksanakan, UMKM sebagai andalan yang telah menjadi tulang punggung perekenomian Indonesia," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan Jambi sebagai tuan rumah Gernas BBI tahun 2022, dengan harapan ke depan produk industri kecil Jambi akan lebih dikenal di tingkat nasional.

"Dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, kita berharap mampu kenalkan produk Jambi ke tingkat nasional," ujarnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua DRPD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi pembangun UMKM Jamb. "Tidak hanya sebatas acara seremonial, tapi bagaimana bisa mendorong produk UMKM Jambi, baik ke pasar nasional, regional bahkan internasional," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: