Undian Piala AFF 2020, Indonesia Tantang Vietnam dan Malaysia

Undian Piala AFF 2020, Indonesia Tantang Vietnam dan Malaysia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Undian Piala AFF 2020 baru saja dilakukan secara virtual pada Selasa (21/9). Indonesia yang berada di dalam pot ketiga masuk ke dalam Grup B bersama empat negara lainnya.

Vietnam menjadi unggulan pertama yang berada satu grup dengan Timnas Indonesia. Kemudian pot kedua terdapat Malaysia, selanjutnya Grup B diisi oleh Kamboja dan juga Laos.

Tentu bukan hal mudah bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Malaysia dan VIetnam bukan lawan yang mudah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan, terbukti dari kekalahan saat Pra Piala Dunia.

Sementara itu pada Grup A tergabung Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura dan pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Dua negara dengan peringkat teratas di masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal.

Dalam gelaran terakhir Piala AFF di tahun 2018, Indonesia gagal total dan tersisih di babak fase grup. Kala itu skuad yang dilatih oleh Bima Sakti kalah bersaing dengan Thailand, Filipina dan Singapura.

Kini beban berat menyelimuti pelatih Shin Tae-yong, pecinta sepak bola tanah air ingin melihat Timnas Indonesia bisa bangkit. Bahkan banyak yang bermimpi untuk bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya. (VYT/FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: