JIPP Unja Canangkan Riset Bertaraf Internasional

JIPP Unja Canangkan Riset Bertaraf Internasional

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI- Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan (JIPP) Universitas Jambi, Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Politik, menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) Internasional dengan tema "The Management Of Collaborative Government, " di Aula Lantai 2 JIPP pada Rabu (29/9).

Hadir dalam acara ini, sebagai narasumber yakni Researcher Faculty Of Public Administration University Of Ljubljana, Dejan Ravselj, Young Researcher Faculty Of Public Administration University Of Ljubljana, Petra Vujkovic, Asisten Researcher Faculty Of Public Administration University Of Ljubljana, Eva Murko dan Phd Student Faculty Of Public Administration University Of Ljubljana, Rio Yusri Maulana. 

Selain itu, FGD ini juga dipandu oleh moderator sekaligus penerjemah bahasa, Head Of Internacional Office UIN STS Jambi, Yandri Ramadano. 

Sekretaris Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Jambi, M. Yusuf mengatakan bahwa tujuan acara ini sendiri supaya peneliti, dosen dan mahasiswa khususnya di JIPP dapat melakukan riset yang bertaraf Internasional. 

"Nantinya, hasil riset-riset ini dapat digunakan oleh pemerintah dalam pengambilan kebijakan yang krusial dan bermanfaat bagi orang banyak, " ujarnya pada Rabu, (29/9).

Dirinya menambahkan, bahwa kedepan kita akan menghadapi tantangan-tantangan yang luar biasa dan tidak bisa diprediksi. Untuk menghadapi persoalan itu, dibutuhkan peneliti-peneliti yang mampu melakukan research secara inovatif, untuk menyelesaikan persoalan kedepan. 

"Tadi kita banyak sharing sama pemateri ya, terutama bagaimana banyaknya peneliti-peneliti yang bekerja sama dengan pemerintah Slovenia, kemudian research mereka itu didanai oleh pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang ada disana, tentu kita berharap pengalaman mereka disana dapat kita terapkan di Jambi dalam melakukan research bertaraf Internasional kedepannya dan memberikan kontribusi nyata dalam pengambilan keputusan, " pungkasnya. 

Acara ini sendiri, diikuti oleh Dosen dan mahasiswa dari berbagai Universitas dari dalam dan luar Provinsi Jambi. (dra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: