Jalan Becek Sulit Dilalui  

Jalan Becek Sulit Dilalui   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi beberapa waktu lalu, membuat jalan di kawasan menuju Pasar Aurduri RT 20, Kelurahan Penyengatrendah, Kecamatan Telanaipura sulit dilalui.

Pantauan di lapangan, jalan tersebut becek. Pengendara yang melintas, harus berhati-hati. Ini lantaran jalan tersebut sudah tak teraspal lagi. Hanya menyisakan tanah dan bebatuan. Warga pun mengeluhkan hal ini.

Tarsyah (50), warga sekitar mengatakan, jalan rusak ini sudah tidak diperbaiki sejak puluhan tahun lalu. Kata dia, memang sempat ada perbaikan. Namun, hanya satu jalur saja. Sedangkan jalur lainnya, dibiarkan rusak sampai sekarang.

"Jalan cuma satu jalur yang diperbaiki, sedangkan yang ini sampai sekarang belum diperbaiki. Ibu lurah (lurah sebelumnya) sudah mengusulkan. Tapi katanya dananya kurang," bebernya.

Dirinya berharap, agar ada perbaikan untuk jalan tersebut. Terlebih, ketika hujan deras, air di drainase meluap, menyebabkan banjir. Sampah-sampah pun sering meluap ke jalan.

"Sering juga waktu hujan deras, banjir. Nah habis banjir tu sampah banyak jadinya," tambahnya.

Sementara itu, warga lainnya, Dio (20) mengaku, sering terjadi lakalantas, akibat hanya satu jalur saja yang dilalui pengendara. Mereka melawan arus, untuk memilih jalan yang bagus.

"Sering terjadi kecelakaan di ujung jalan. Apa lagi karena itu persimpangan, mereka milih berlawanan arah untuk menghindari jalan yang rusak," kata dia.

Sementara itu, Lurah Penyengatrendah, Ahmad Aris Nasution mengatakan terkait pembangunan jalan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Jambi. Mengingat, jalan tersebut memang tidak bisa dikerjakan melalui dana kelurahan atau Bangkit Berdaya.

"Ini kan wilayah PUPR Kota Jambi. Dalam pengusulannya kan melalui Musrenbang terlebih dahulu. Dari RT, kelurahan, kecamatan dan kota," bebernya. (mg01/tav/enn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: