Ini Respon Pemprov Jambi Sambut Gubernur Jawa Timur Khofifah

Ini Respon Pemprov Jambi Sambut Gubernur Jawa Timur Khofifah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, sambut baik kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa di Jambi, Kamis (27/1).

Gubernur Jawa Timur datang ke Jambi bersama 145 penguasa untuk Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Misi Dagang dan Investasi dengan Pemprov Jambi.

BACA JUGA : Bawa Misi Dagang ke Jambi, Gubernur Jatim Khofifah Gandeng 145 Pengusaha

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengatakan, misi dagang ini memiliki tujuan yang sama antara Jambi dan Jawa Timur yaitu kerjasama antar daerah, untuk lebih meningkatkan perekonomian dan kemajuan daerah hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua belah pihak.

BACA JUGA : Jambi–Jatim Tandatangani MoU Misi Dagang dan Investasi

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, dengan mendorong pemulihan ekonomi kedua daerah sejalan dengan tema yang dibangun oleh Pemerintah Pusat berhubungan dengan kapasitas Indonesia sebagai Presidensi G20 Tahun 2022.

“Jambi sangat terbuka untuk berkerja sama, sebagai upaya membangun sinergitas dan kolaborasi serta meningkatkan keterhubungan dan konektivitas antar daerah,” kata Abdullah Sani di Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Kamis (27/1).

BACA JUGA : Khofifah Bawa Potensi Ternak Sapi untuk Jambi

Selain membawa keuntungan secara ekonomi, ini juga untuk transfer pengetahuan dan berbagi ilmu, khususnya para pelaku usaha Jambi dan Jawa Timur, supaya kita sama-sama maju.

“Pemprov Jambi siap menyukseskan kerjasama dagang ini, kami harap ini berlangsung lancar, dan bisa meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi dan Jawa Timur, serta berdampak secara signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan mayarakat kita, terutama para pelaku usaha yang terlibat langsung dalam kerja sama ini,” pungkas Sani.

MoU Misi Dagang diikuti sebanyak 145 pengusaha dari Jawa Timur dan 100 pengusaha dari Jambi, yang melakukan MoU adalah Disperindag Provinsi Jambi, BKD Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Pertanian dan Peternakan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas PTSP dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.(slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: