Gubernur Jambi Sorot Dinas Pendidikan, Gegara Serapan Triwulan I Baru 2 Persen

Gubernur Jambi Sorot Dinas Pendidikan, Gegara Serapan Triwulan I Baru 2 Persen

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kini disorot oleh Gubernur Jambi Al Haris. Pasalnya, untuk triwulan pertama ini, serapan anggaran di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi baru mencapai dua persen.

Dengan demikian ini membuat gubernur Jambi merasa belum puas dengan realiasi yang dilaporkan oleh dinas Pendidikan Provinsi Jambi pada triwulan pertama di tahun 2022 ini.

“Di Dinas Pendidikan itu banyak pegawai, dan banyak pegawai yang bekerja di sana. Tolong bagi tugas,” kata dia.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang anggarannya paling besar. Namun baru terserap dua persen, Al Haris menganggap tak adil dan tak sebanding dengan realisasi anggaran yang ada saat ini.

Baca Juga : Polda Jambi: Ayo Vaksin Booster, Mudik Lebaran Aman

Baca Juga : Simak, Ini 5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Terpapar Omicron

“Saya minta tolong serapannya dikejar lagi, semua harus bekerja dan jalankan semua,” tambahnya.  Al Haris juga merasa bingung dengan rendahnya serapan anggaran di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. “Kalau seperti di E-katalog itu kan tinggal klik saja, kenapa susah-susah,  bingung saya,” sebutnya.

Dengan demikian, tak hanya serapan saja, akan tetapi juga semua pekerjaan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi segera diselesaikan dengan cepat. “Intinya jangan terlambat, kalau terlambat susah nanti, termasuk pergub yang mau dibuat,” ungkapnya.

Dia akan terus mendorong agar percepatan realisasi anggaran dan program dari Jambi Mantap bisa dijalankan dengan baik. “Untuk itu saya panggil dinas pendidikan dan mencari permasalahan untuk menyerap anggaran yang ada,” tandasnya.

Hal tersebut juga di akui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi banyak kegiatan yang belum di jalankan. Sehingga serapan masih rendah. “Insya Allah akhir bulan ini sudah mulai bisa di jalankan semua kegiatan,” kata Syahran Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Sorot Dinas Pendidikan, Gegara Serapan Triwulan I Baru 2 Persen.

Baca Juga : Ampuh, 8 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi Lho

Baca Juga : Dicoba Bun, Ini 5 Suplemen Kulit yang Ampuh Cegah Penuaan Dini

Dia juga mengakui, serapan anggaran baru dua persen. Namun dia akan mengejar target dan segera menjalankan semua program yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: