Wakil Wali Kota Jambi Maulana Lepas Kontingen FASI Kota Jambi, Ini Kata Dia

Wakil Wali Kota Jambi Maulana Lepas Kontingen FASI Kota Jambi, Ini Kata Dia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana melepas kontingen Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kota Jambi, Rabu 23 Maret 2022 kemarin, bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kota Jambi.

Kontingen Kota Jambi ini, akan berpartisipasi pada FASI ke XI tahun 2022, yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesi (BKPRMI) pusat, di Palembang, Sumatera Selatan.

Dijelaskan Maulana, FASI merupakan pagelaran lomba kreativitas para santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Alquran, Taman Pendidikan Alquran, maupun santri Talimul Quran Lil Aulad.

“Kegiatan FASI yang sarat dengan nilai ibadah dan akidah bagi kalangan generasi usia dini, yang tentu saja menjadi tugas pokok kita semua dalam upaya menyelamatkan moral dan menyehatkan mental anak-anak Indonesia,” ungkap Maulana.

Baca Juga : Tahun Ini, Pasar Bedug di Jambi Tak Dilarang, Tergantung Pemda

Baca Juga : Oknum ASN di Bungo Divonis 1 tahun 4 bulan atas Kasus Penipuan dan Penggelapan

Sehingga nantinya, lanjut Maulana, anak-anak dapat terjaga dengan baik terutama dari berbagai pengaruh negatif di tengah maraknya globalisasi.

“Apalagi mengingat Kota Jambi sudah 6 tahun berturut-turut menjadi juara umum. Dan peserta yang akan diberangkatkan ini adalah pahlawan mewakili Kota Jambi,” kata Maulana.

Atas hal itu, sudah selayaknya pemerintah memberikan apresiasi. Kata Maulana, Pemkot Jambi akan memberikan perhatian khusus dalam pengembangan akhlak dan budaya anak-anak di Kota Jambi.

“Kami bangga, kami bahagia dengan prestasi kalian. Ikuti aturan dan pulang dengan berita atau prestasi yang baik. Orang tua juga perlu merespon, mendukung jangan sampai anak-anak tertekan,” pungkasnya.

Baca Juga : Penderita Rematik, Hindari 3 Makanan Ini

Baca Juga : Perang Terigu

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Jambi, Muhammad Toyib menyebutkan, total ada 20 peserta yang dijadwalkan diberangkatkan pada hari ini.

"Harapannya anak-anak (peserta,red) bisa lebih baik di acara FASI XI nasional kali ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: