Dukung Kelestarian Seni Budaya Lokal, PT DAS bantu Alat Musik Tradisional

Dukung Kelestarian Seni Budaya Lokal, PT DAS bantu Alat Musik Tradisional

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup dari Royal Golden Eagle (RGE), melalui unit bisnisnya PT Dasa Anugrah Sejati-Kebun Taman Raja (DAS-KTR) membantu menjaga kelestarian kesenian tradisional Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Seperangkat Rebana Hadroh disumbangkan Asian Agri – PT DAS-KTR, diterima Andri Hardalis selaku Sekretariat Desa (SekDes) Lubuk Lawas, Selasa, 22 Maret 2022.

Mewakili manajemen PT DAS-KTR, Star Widodo selaku Humas mengatakan, perusahaan merasa terpanggil untuk turut menjaga keberlanjutan kesenian tradisional di Desa Lubuk Lawas.

Sesuai dengan informasi dari Kepala Desa, yang mengusulkan agar perusahaan dapat membantu kegiatan yang berhubungan dengan kesenian adat tradisional lokal, langsung ditanggapi manajemen.

BACA JUGA : Kasus Dana Hubah KPU Tanjab Timur, Jaksa Tolak Pembelaan Terdakwa

BACA JUGA : Dinyatakan Bersalah, Penjual Sisik Trenggiling Divonis 1 Tahun

"Perusahaan merasa peduli untuk dapat berkontribusi menjaga seni dan budaya masyarakat setempat. Oleh karena itu, kami menyerahkan alat musik kesenian tradisional berupa seperangkat rebana hadroh, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga di Desa Lubuk Lawas ini," sebutnya.

Rudy Jasthon S, Koordinator CSR P3 Asian Agri mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan.

"Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), bantuan ini dapat terealisasikan. Besar harapan kami, bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi warga. Kami juga berharap kita dapat tetap menjaga kesenian tradisional ini, sebagai warisan leluhur kita," ucapnya.

Andri Hardalis, Sekdes Lubuk Lawas mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada perusahan PT DAS Kebun Taman Raja yang telah memberikan bantuan alat kesenian tradisional Rebana Hadroh.

BACA JUGA : Karir Kamu Berdasarkan Zodiak Hari Kamis 24 Maret 2022, Aquarius Seperti Terlahir Kembali

BACA JUGA : Air Sungai Sangat Keruh, Pencarian Miko Belum Membuahkan Hasil

"Warga sangat senang sekali atas bantuan tersebut dan akan menjaga kondisi ini agar tetap baik dan dapat dimanfaatkan oleh warga," cetusnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: