MUI Larang Ayu Ting Ting Tampil di TV Karena Janda? Ini Penjelasan Pengurus MUI

MUI Larang Ayu Ting Ting Tampil di TV Karena Janda? Ini Penjelasan Pengurus MUI

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beredar kabar bahwa artis Ayu Ting Ting dilarang tampil di televisi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) lantaran janda.

Pengurus Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Elvi Hudhriyah pun angkat bicara. Dia mengatakan tidak menyampaikan keterangan mengenai pelarangan Ayu Ting Ting tampil di acara TV dan tidak mengajukan permohonan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menghentikan acara TV yang diisi oleh Ayu Ting Ting.

Dia mengatakan hal tersebut adalah hoaks. Elvi mengatakan bahwa judul dan bingkai tulisan di media massa dan media sosial yang belakangan beredar menimbulkan kesan seolah seluruh program TV yang diisi Ayu Ting Ting diminta untuk dihentikan karena statusnya sebagai janda. Padahal tidak demikian adanya.

"Ini merupakan kekeliruan atau hoaks serius dalam memunculkan berita. Yang diminta dihentikan adalah program tertentu pada saat pemantauan yang dilakukan selama bulan Ramadhan karena adegan tertentu yang tidak patut dan sudah berkali-kali diberi masukan," kata dia.

BACA JUGA : PA 212 Bakal Aksi Bela Islam 2503, Simak Pesan Habib Rizieq dari Balik Jeruji

BACA JUGA: Mudik Lebaran Wajib Vaksin Booster, Tapi MotoGP Tidak, Shamsi Ali: Tidak Adil dan Meresahkan

"MUI, dalam hal ini saya sebagai narasumber dari berita tersebut, tidak melakukan aktivitas rilis pemantauan pada tanggal 16 Maret 2022, apalagi mengajukan permohonan ke KPI," kata Elvi sebagaimana dikutip dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu 23 Maret 2022.

Elvi menjelaskan bahwa setiap bulan Ramadhan MUI bersama KPI memantau siaran program Ramadhan di televisi untuk memberikan apresiasi dan dukungan pada program yang positif.

Dia melanjutkan, MUI menyampaikan evaluasi dan kritik terhadap program yang tidak sejalan dengan semangat Ramadhan dan pengelola program televisi menjadikannya sebagai masukan untuk melakukan perbaikan.

Informasi yang beredar soal pelarangan acara Ayu Ting Ting, menurut Elvi, merupakan perkembangan diskusi dari rilis kegiatan pada hari kesepuluh Ramadhan 1441 Hijriah/2019. Rilis laporan tersebut juga tidak mencakup kutipan pernyataan Elvi.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Gebet Maria Ozawa, Netizen: Miyabi Dah Tobat, Jangan Macem-macem!

Baca Juga: Waspada! Ini Gejala Stroke, Banyak Menyerang Usia 20 Tahunan

Selain itu, ia melanjutkan, rekomendasi penghentian program televisi semasa Ramadhan tersebut disampaikan beberapa tahun lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Klarifikasi MUI soal Larangan Ayu Ting Ting Tampil di TV Karena Janda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: