Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko, Ini yang disampaikan

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko, Ini yang disampaikan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Danrem 042/Gapu pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0420/Sarko, Kamis 24 Maret 2022.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0420/Sarko di jabat oleh Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis yang digantikan oleh Letkol Inf Amaraldo Cornelius. Sertijab dilakukan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0420/Sarko.

“Terimakasih atas pengabdiannya di Korem Jajaran serta ibu persit yang memimpin organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim Sarko dengan baik,” kata Danrem.

Letkol Tomi akan melaksanakan tugasnya di Mabes TNI, Brigjen TNI Supriono berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu sukses dalam mengemban amanah dari Negara tersebut, ucapnya.

Baca Juga: Ramadan 2022, Jokowi Larang Pejabat Bukber dan Open House

Baca Juga: Mudik Lebaran Wajib Vaksin Booster, Tapi MotoGP Tidak, Shamsi Ali: Tidak Adil dan Meresahkan

Ucapan selamat kepada Letkol Inf Amaraldo Cornelius beserta isteri, atas kehormatan dan  kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan yang baru, sebagai Dandim 0420/Sarko, Korem 042/Gapu.

"Saya harap dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya dapat mengemban tugas sebagai Dandim 0420/Sarko dengan baik," jelasnya.

Dia juga meminta kepada Dandim yang baru agar segera beradaptasi dan menyesuaikan  diri dengan lingkungan tugas yang baru.

"Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan,  sedangkan  yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan, " sebutnya.

Baca Juga: UI Larang Ayu Ting Ting Tampil di TV Karena Janda? Ini Penjelasan Pengurus MUI

Baca Juga: Masih Banyak DPA Menunggu Tandatangan, Bupati dan Sekda Merangin Malah Dinas ke Luar Daerah

Kata Supriono, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan.

"Laksanakan  amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa, serah terima jabatan di lingkungan angkatan darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi.

Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Melalui serah terima jabatan ini, juga diharapkan  akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.

BACA JUGA : Selain Merem Melek, Ini Tanda Wanita Mencapai Klimaks Menurut Dokter Boyke

BACA JUGA : PA 212 Bakal Aksi Bela Islam 2503, Simak Pesan Habib Rizieq dari Balik Jeruji

Diketahui, Letkol Inf Amaraldo Cornelius, adalah lulusan Akmil Tahun 2002, sebelumnya berdinas sebagai Danyonif Mekanis 203/AK Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya.

Sementara Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis akan pindah dan bertugas di Mabes TNI untuk jabatan Pabandya-2/Turjuk Paban I/Ren Spers TNI. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: