Area Jogging Track Danau Sipin Diperpanjang, Usul ke Kemenparekraf RI

Area Jogging Track Danau Sipin Diperpanjang, Usul ke Kemenparekraf RI

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wisata Danau Sipin di Kota Jambi akan terus dilakukan pengembengan. Pada tahun ini Pemkot Jambi mengajukan mempepanjang jogging track ke Kementrian Pariwisata RI.

Dikatakan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, banyak hal yang masih bisa dilakukan pada kawasan Danau Sipin. Untuk itu pada 2022 ini pihaknya mengajukan usulan ke Kemenetrian Pariwisata RI untuk memperpanjang jogging track, membuat wahana di Danau Sipin serta dermaga-deramaga untuk ketek hias.

“Ketek akan dibuat regulasi, diatur. Ada BUMD yang mengkoordinir itu semua nanti,” sebut Wali Kota Jambi Syarif Fasha, baru-baru ini.

Saat ini sebut Fasha, masih ada proses pembangunan di Danau Sipin yakni revitalisasi. Jika pembangunan itu selesai kata Fasha, maka akan dimasukkan BUMD ke sana untuk mengelola itu semua.

Baca Juga: Beri Kebahagiaan kepada Orangtua, Kunci Sukses Masyarakat Tionghoa

Baca Juga: Didik Generasi Berkeimanan, Lewat Sekolah Minggu Budha

Lebih lanjut Fasha mengungkapakan, dirinya juga sudah melakukan perbincangan dengan Kepala Balai Cipta Karya, bahwa ada aset nasional di kawasan Danausipin. Yakni taman yang sudah dibangun oleh pihak balai Cipta Karya.

Aset taman tersebut dari balai Cipta Karya sudah diserahkan kepada Pemprov Jambi. “Sampai dengan saat ini tidak digunakan. Kami imbau pada Pemrov Jambi, apabila tidak mampu mengelola itu maka serahkan pada kami Pemkot Jambi. Jadi kami akan kelola itu,” ungkapa Fasha.

Kata Fasha, jangan sampai bangunan tersebut tidak terurus seperti saat ini. Karena sudah dibangun oleh pemerintah pusat, harusnya mampu dikelola dengan baik.

“Tidak seperti ini, tidak terurus, sayang sekali. Sudah dibangun pemerintah pusat, tapi tidak mampu kita mengelolanya,” sebut Fasha.

Baca Juga: Lihat Tante Atien Pakai Lingerie, Netizen Langsung Pengen...

Baca Juga: Jadi Konten Kreator Video Dewasa, Dea OnlyFans Ditangkap, Penghasilannya Wow

Untuk diketahui, pembangunan kawasan Wisata Danau Sipin tersebut, Pemkot Jambi mengeluarkan uang yang tak sedikit. Hampir tiap tahunnya, terus menganggarkan baik untuk penambahan spot maupun perbaikan kawasan tersebut. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: