Pemkot Jambi Dukung Pengusaha Wanita, Maulana: Mereka Punya Peran Besar

Pemkot Jambi Dukung Pengusaha Wanita, Maulana: Mereka Punya Peran Besar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dukungan terhadap pelaku usaha kecil di Kota Jambi, terus coba dilakukan Pemkot Jambi. Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, ada tekad kuat dari Pemkot Jambi untuk memajukan pelaku usaha kecil di Kota Jambi.

Termasuk di antaranya usaha yang dilakukan oleh para wanita atau women entrepreneur. Ia sangat mengapresiasi dan menghargainya.

“Ada sejumlah tahapan yang tujuannya sangat mulia yakni memberikan semangat dan mempertemukan, kolaborasikan, antar pengusaha wanita dari berbagai level,” terangnya.

Untuk itu, Maulana mengajak semua pihak untuk mendukung para pelaku usaha kecil. Pemkot Jambi, kata Maulana juga ada dua dinas yang mengurusi para pelaku usaha kecil.

Baca Juga: Area Jogging Track Danau Sipin Diperpanjang, Usul ke Kemenparekraf RI

Baca Juga: Beri Kebahagiaan kepada Orangtua, Kunci Sukses Masyarakat Tionghoa

Di mana, Pemkot Jambi mendampingi pelaku usaha UMKM untuk bisa naik kelas menjadi pengusaha yang sukses dan dapat memajukan perekonomian Jambi. Khususnya ekonomi keluarganya.

“Kita punya dua dinas yang konsen mengurusi ini, mulai yang mikro sampai bagaimana cara bisnisnya dan marketingnya. Kemudian naik kelas menjadi menengah bahkan menjadi pengusaha yang besar,” bebernya.

“Karena sesungguhnya perekonomian kita bergerak dari sektor itu dan jumlah wanita yang berada di bawah kemiskinan secara statistik lebih banyak dari laki-laki,” timpalnya.

Lanjutnya, women entrepreneur mempunyai peran yang sangat besar untuk mengangkat martabat wanita menjadi seorang pengusaha yang lebih dihargai di lingkungannya.

Baca Juga: Lihat Tante Atien Pakai Lingerie, Netizen Langsung Pengen...

Baca Juga: Jadi Konten Kreator Video Dewasa, Dea OnlyFans Ditangkap, Penghasilannya Wow

“Kami Pemkot Jambi akan terus berkolaborasi dengan pelaku usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Jambi, karena kuncinya kolaborasi itu penting sekali,” tegas Maulana.

Apalagi sebelumnya, Maulana mengatakan, dukungan ini dilakukan juga sesuai dengan tema pembangunan Pemkot Jambi, yakni meningkatkan daya saing daerah dan pariwisata untuk pemulihan ekonomoi di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: