Bangkit Berdaya Tak Berjalan di RT 06, Lurah: Kondisi Masyarakat Tidak Mendukung

Bangkit Berdaya Tak Berjalan di RT 06, Lurah: Kondisi Masyarakat Tidak Mendukung

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Percepatan pembangunan yang seharusnya dilakukan di Kota Jambi melalui program unggulan wali kota Jambi, Bangkit Berdaya namun rupanya tak semuanya disambut baik oleh masyarakat.

Seperti di RT 06, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur. Meski mendapatkan pengerjaan fisik untuk jalan lingkungan, namun warga sekitar belum mengerjakan pembangunan tersebut.

Pihak kelurahan akhirnya tak mencairkan anggaran pembangunan itu. Dikatakan Lurah Tanjungpinang, Hamdan bahwa pihaknya terpaksa memutuskan hal tersebut karena kondisi masyarakat sekitar.

Menurutnya, warga tidak akan bisa mengerjakan pembangunan tersebut lantaran harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Ramalam Karir Berdasarkan Zodiak Hari Senin 28 Maret 2022, Cancer Tetap Berhati-hati!

Baca Juga: Cek Ramalan Zodiak Hari Senin 28 Maret 2022, Aries Waktunya Investasi

“Kalau cuma mengerjakan saja tanpa ada upahnya, kasihan warga kita. Karena kebanyakan kerja serabutan, waktu pengerjaan sehari itu pasti akan berharga dan berarti kalau mereka mencari nafkah,” ujarnya.

Menurut Hamdan, Bangkit Berdaya yang dikerjakan secara swadaya belum dapat dilaksanakan lantaran warga meminta upah.

“Padahal kan program ini memang tanpa upah, untuk meningkatkan semangat dan jiwa gotong-royong warga serta percepatan pembangunan di sekitar,” kata dia.

Karena alasan itulah, kata dia pembangunan di RT 06 belum dapat dilakukan, dan telah pihaknya laporkan ke Bappeda Kota Jambi.

“Saya rasa bukan hanya di Tanjungpinang saja, banyak kelurahan lain yang merasakan hal sama. Dari pada kita sudah mencairkan uang tetapi tidak dikerjakan, maka kita sampaikan ke Bappeda kita belum cairkan uangnya, dan belum mengerjakan,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: