KPwBI Provinsi Jambi menggelar Pameran Ragam Produk UMKM Jambi

KPwBI Provinsi Jambi menggelar Pameran Ragam Produk UMKM Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Jambi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menggelar Pameran Ragam Produk UMKM Jambi.

Pameran yang digelar pada tanggal 28 Januari 2022 sampai dengan 6 Februari 2022 ini bertempat di Jambi Town Square (Jamtos) dengan menghadirkan 26 pelaku UMKM Jambi, hasil binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi.

Pengguntingan pita menandai dibukanya pameran, yang dilakukan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi - Bapak A. Pandu Wirawan, Kepala Biro Perekonomian & SDM Setda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jambi, dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi.

Sebagaimana disampaikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, “Acara ini merupakan bukti nyata kontribusi Bank Indonesia dalam menindaklanjuti kick off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang digelar tanggal 19 Januari 2022 lalu” .
Melalui Gernas BBI Jambi ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi akan terus berkontribusi dalam mempromosikan produk UMKM melalui pameran produk UMKM yang akan dilakukan di berbagai tempat sampai dengan harvesting di bulan Maret 2022.

“Sampai dengan harvesting, akan dilaporkan ke pusat berapa jumlah penjualan UMKM, berapa jumlah UMKM yang dilatih untuk onboarding menuju e-commerce, dan berapa yang berhasil dilakukan business matching pembiayaan UMKM” ujarnya.

Selain agenda utama berupa pameran produk UMKM asli Jambi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan agenda lomba tebak koin, business matching antara perbankan dengan UMKM, dan talkshow seputar dunia usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: