Di SMPN 18, Guru Juga Lapor Bacaan Alquran

Di SMPN 18, Guru Juga Lapor Bacaan Alquran

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tak hanya memiliki program pengembangan bagi siswa, namun di SMPN 18 Kota Jambi juga memiliki program bagi setiap guru sebagai tenaga pendidik. Salah satunya di bidang keagamaan.

Kepala SMPN 18 Kota Jambi, Rosniati mengatakan bahwa, ada program gemar baca Alquran yang diikuti oleh majelis guru dan staf di sekolah tersebut.

“Ini merupakan wujud inovasi pihak sekolah agar guru dan para staf dapat mengkhatamkan Alquran. Jadi, tidak hanya peserta didik yang kita bina seperti itu, namun juga dilakukan untuk para guru dan staf,” ujar Rosniati.

Rosniati mengatakan, ada 58 anggota yang merupakan guru dan staf tergabung dalam grup untuk melaporkan bacaan yang sudah dikhatamkan.

Baca Juga: Minyak Goreng Curah di Pasar Angso Duo Langka, Gubernur Jambi Al Haris Beber Penyebabnya

Baca Juga: Tersangka Pembunuhan di Pasar Angso Duo Peragakan 26 Adegan

“Ini bentuk usaha kita agar guru juga dapat tetap membaca Alquran di tengah-tengah kesibukannya,” ujarnya.

Lanjutnya, tiap dua minggu sekali pihaknya akan melaksanakan khataman Alquran. Sejauh ini, menurutnya sudah dilaksanakan delapan kali khataman Alquran. Masing-masing guru menamatkan satu juz.

“Kita buat dua minggu sekali, Karena kan yang wanita ini ada masa haidnya. Jadi kita menyesuaikan dengan itu juga,” kata Rosniati.

Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat menjadi kebiasaan positif bagi para guru sehingga lama-lama akan menjadi sebuah pembiasaan, dan tanpa keterpaksaan lagi.

Baca Juga: Menantu Rizieq Shihab Diplot Jadi Ketum FPI, Mahfud MD: Itu Kan Sama Saja dengan Perkumpulan Arisan

Baca Juga: Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu

“Kegiatan ini dilakukan juga tanpa mengganggu jam sekolah. Tanpa mengganggu jam kerja guru dan staf TU tentunya,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: