Tetap Sehat dengan Berjemur  

Tetap Sehat dengan Berjemur   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, seluruh murid-murid SDN 28 Kabupaten Kota Jambi tetap menjalankan kegiatan pembelajaran dan aktifitas berjemur di bawah sinar matahari.

Dari 780 murid yang ada di sekolah tersebut, Eli selaku Kepala Sekolah mengatakan ada sekitar 10 siswa yang belum bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab, belum mendapatkan ijin dari pihak orang tua murid. Orang tua yang belum memberi ijin, disebabkan anaknya sakit atau takut akan penularan terhadap siswa lain.

Dari pantauan lokasi, PTM dilaksana seperti biasanya. Guru dan murid sangat tertib mengikuti kegiatan belajar dan mengajar. Banyak siswa yang semangat mengikuti materi yang guru ajarkan, walaupun waktu yang diberikan begitu singkat.

Kegiatan pembelajaran hanya dilakukan selama tiga jam, untuk masing-masing mata pelajaran. Selain tatap muka, guru juga memberikan pembejaran secara online dengan inovasi terbaru. Yaitu dengan memberikan penjelasan materi menggunakan vidio kreatif.

“Agar murid-murid dapat dengan mudah memahami materi yang di ajarkan,” ujar Eli.

Dalam beberapa hari belakangan setelah dilaksanakan kegiatan PTM, bagi murid-murid dan guru, selain kegiatan belajar dan mengajar, juga dilakukan kegiatan kebugaran untuk tetap sehat di masa pandemi.

Kegiatan berjemur bagi sangat bermamfaat, karena dapat memberikan inovasi. Bukan hanya di dalam ruangan, akan tetapi di luar ruangan dan dapat menambah imun tubuh.

“Berjemur dapat menghindari Covid. Selain itu seluruh siswa diajarkan PBB, dan pendidikan karakter. Disamping mereka juga mendapatkan sinar matahari untuk kesehatan jasmani, mereka juga tetap menjaga jarak dan mantaati Prokes,” katanya.

Dia mengatakan, orang tua dan guru sangat berharap, dengan dilakukan kegiatan PTM saat ini, dapat memberikan pemahaman yang lebih. (mg8/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: