Lebih Efektif Tatap Muka  

Lebih Efektif Tatap Muka   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah Kota Jambi, sudah memasuki minggu ke tiga. Sekolah dengan tatap muka ini, diakui para guru lebih efektif dibanding daring. Seperti halnya di SMPN 24 Kota Jambi.

Pembina OSIS SMPN 24, Deta mengatakan, ketika daring, ada siswanya yang tak bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. Karena tidak memiliki handphone. Sebab, siswa di lingkungan sekolahnya, kebanyakan berasal dari ekonomi menengah ke bawah.

“Lebih efektif pembelajaran secara tatap muka, dibandingkan daring, karena bisa mengajari siswa. Kalau daring, memang agak terbatas. Dengan tatap muka, siswa lebih bisa diajak berpikir dan belajar," jelasnya.

Deta mengatakan, saat daring, tak semua siswa dapat menerima pembelajaran dengan baik. Terlebih, bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kadang terkendala internet, atau handphone. Kita para guru harus memiliki pola untuk siswa, agar tetap dapat menerima pembelajaran," ujarnya.

Meski demikian, dia mengatakan pihaknya tetap memberikan pembelajaran dengan baik kepada siswa. Jika siswa lainnya secara daring mengumpulkan tugas, namun siswa yang tak bisa mengakses internet, langsung mengantarkan tugas ke sekolah.

“Kita sangat berharap, pembelajaran langsung ini bisa terlaksana 100 persen. Jangan persesi lagi, jadi bisa benar-benar efektif,” katanya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: