Gali Potensi dan Semangat Berprestasi

Gali Potensi dan Semangat Berprestasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Penggalian potensi dan semangat berprestasi bagi siswa, tak pernah luput dari perhatian SMAN 8 Kotak Jambi. Di tengah pandemi Covid-19 dan pembelajaran daring, mereka masih mencatat sejumlah siswa yang meraih prestasi, dengan mengikuti berbagai perlombaan.

Kepala SMAN 8 Kota Jambi, Drs. H. Sugiyono, M.Pd mengatakan, bahwa pihaknya tetap membimbing siswa untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada.

"Kami mencoba untuk memberikan suatu sugesti pada siswa, dan sekaligus memotivasi. Sehingga sugesti dan motivasi menjadi inspirasi dan sumber kekuatan dalam persaingan, tidak ada permasalahan," bebernya.

Dirinya mengatakan, sejumlah perlombaan saat ini telah diikuti siswanya, bahkan hingga ke tingkat nasional.

"Seperti pencak silat, ini juara satu pada event yang dilakukan di kota. Kemudian, seni lukis, juara terbaik dan terfavorit. Pelaksanaan jambore nasional, yang diadakan di Palembang, satu-satunya SMA dari Jambi," ucapnya bangga.

Masih kata Sugiyono, prestasi-prestasi yang diraih dan yang tengah berjalan, diharap dapat ditiru oleh siswa lainnya. Sebab, menurutnya tak hanya prestasi akademik, siswa juga memiliki bakat dan potensi lainnya.

"Ketiga item (lomba) ini menjadi icon, mudah-mudahan ini tercapai dan tidak hanya perencanaan, tapi juga dapat diaplikasikan," sebutnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: