Wawako Maulana: Pantau Kehidupan Spiritual Masyarakat

Wawako Maulana: Pantau Kehidupan Spiritual Masyarakat

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID.  - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia sekaligus Wakil Wali kota Jambi, Maulana berpesan kepada para camat dan lurah untuk dapat melihat langsung kegiatan spiritual keagamaan di masyarakat khususnya melalui masjid-masjid.

Maulana mengatakan, kehidupan spritual agama adalah bagian dari visi dari Pemkot Jambi, yaitu dalam mewujudkan masyarakat yang berahlak dan berbudaya.

"Untuk itu, sudah memerintahkan kepada camat dan lurah untuk turun ke masjid-masjid melihat bagaimana kehidupan spritual keagamaan di masyarakat," katanya Minggu 10 April 2022, saat  jadi imam salat tarawih di salah satu masjid di Mayangmangurai, Alambarajo.

Kata dia, dalam setiap masjid seharusnya memiliki kegiatan rutin untuk peningkatakan spiritual masyarakat.

Baca Juga: Ingin Wajah Terlihat Sehat dan Fresh saat Puasa? Ini 4 Tipsnya

Baca Juga: Awas Asam Lambung Naik Saat Puasa, Ini Tips dari Ahli

Seperti di salah satu masjid yang ia kunjungi ini, kata dia sudah memiliki taklim. Maulana berharap kedepanya harus terus segera dikembangkan kegiatan yang ada di masjid itu. Sebab, kata dia masjid adalah berfungsi sebagai taklim untuk pembelajaran.

"Kalau majelis taklim sudah hadir, mengaji adalah harokat salah satu mutlak. Guru yang pertama bagi anak-anak untuk memberikan keteladanan contoh kepada keluarga  untuk dekat dengan masjid dan untuk mau belajar," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wawako Maulana bertindak sebagai imam salat tarawih dan witir sekaligus memberikan kultum kepada jamaah salat Isya, tarawih, dan witir.

Maulana memberikan hadiah kepada anak-anak yang dapat membaca hafalan doa buka puasa dan hafalan ayat pendek.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: