Reporter MotoGP Jajal Mandalika, ini Enam Catatannya…

Reporter MotoGP Jajal Mandalika, ini Enam Catatannya…

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, LOMBOK – Sirkuit Mandalika hari ini (11/2) dijajal rider MotoGP. Reporter MotoGP Simon Crafar sempat menjajal lintasan sirkuit. Dia memberikan apresiasi untuk Sirkuit Mandalika yang menyediakan lintasan balap terbaik bagi para rider.

Dalam laman resmi MotoGP, Crafar setidaknya memberikan enam catatan terhadap Sirkuit Mandalika. Lantas, apa saja itu? Simak ringkasannya di bawah ini.

1. Lintasan yang Panjang

Setelah ditelusuri, Sirkuit Mandalika memiliki karakter yang sangat mengalir. Tanpa membutuhkan tenaga yang banyak, para pembalap bisa saling bersaing dengan kecepatan tetap.

2. Banyak Tikungan

Sirkuit Mandalika terdapat empat hingga lima tikungan cepat yang mana para pembalap harus bisa menikung dengan berani dan cepat.

3. Bisa Melakukan Drift

Pembalap yang mengaspal di Sirkuit Mandalika mesti memperhatikan sudut kemiringan saat hendak belok. Pasalnya, ada beberapa tikungan di lintasan ini yang mengharuskan para pembalap mengerem dengan keras untuk bisa terhindar dari tergelincir.

4. Aman Ketika Kecelakaan

Sirkuit Mandalika menyajikan run-off yang sangat luas sehingga balapan bisa berjalan dengan aman ketika terjadi tabrakan.

5. Perubahan yang mendadak

Karakteristik Sirkuit Mandalika yang banyak berubah arah membuat pembalap harus menguasai motor secara penuh.

6. Karakteristik Tikungan

Sirkuit Mandalika memiliki enam tikungan dari turn enam hingga 10. Karakteristik itu sama seperti yang ada di Hockenheim (Jerman) dan Monza (Italia). Selain itu, dari tikungan 10 ke 14 sama seperti Sirkuit Sepang, kemudian bagian terakhir Sirkuit Mandalika sama seperti Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina.(sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: