Bupati Tanjab Timur Respon Cepat Keluhan Kelangkaan Solar di Nipah

Bupati Tanjab Timur Respon Cepat Keluhan Kelangkaan Solar di Nipah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Kecamatan Nipahpanjang, Kamis 14 April 2022 lalu.

Dalam kegiatan Kunker yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyato ini, juga dihadiri oleh Asisten I Sucipto, Kadis PMD Mariontoni, Kabag Kesra Taufik Hidayat, Ketua Baznas Tanjab Timur Syarifuddin serta unsur Forkompimcam Nipahpanjang.

Dalam kegiatan ini, Camat Nipahpanjang Helmi Agustinius, menyampaikan masalah kelangkaan BBM solar  yang tengah dihadapi masyarakat, khususnya warga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional.

Helmi menuturkan, dengan ada permasalahan tersebut membuat para nelayan sulit untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari di laut untuk menjaring ikan. Dan hal tersebut juga pastinya membuat pendapatan nelayan menjadi menurun.

Baca Juga: Habib Usman : Doa Airlangga Hartarto jadi Presiden 2024 Semoga Diijabah Allah

Baca Juga: Masa Penahanan Tersangka Pencabulan Santriwati di Pemayung Diperpanjang

"Kami di sini sulit mendapatkan solar pak Bupati. Dampaknya, banyak nelayan kami yang terkendala saat mau melaut. Mudah-mudahan ada solusinya biar nelayan di sini bisa mudah saat ingin membeli BBM jenis solar itu," katanya.

Menanggapi adanya keluhan masyarakat Kecamatan Nipahpanjang yang kesulitan memperoleh stok minyak solar sejak beberapa hari belakangan ini, Bupati Romi menanggapinya dengan cepat. Dirinya langsung menghubungi Kadis Perikanan Tanjab Timur agar segera bisa menyediakan stok solar untuk para nelayan di Kecamatan Nipahpanjang.

"Dalam kegiatan Kunker ini, saya banyak mendapat masukan dari masyarakat. Salah satunya terkait keluhan nelayan yang kesulitan memperoleh solar. Itu akan kami bahas segera dengan pihak terkait agar permaslahan ini bisa cepat teratasi," ungkapnya.

Dalam Kunker di Kecamatan Nipahpanjang ini, Bupati Romi juga menyerahkan bantuan operasional dari Pemkab Tanjab Timur untuk masjid Al Hidayah di Kelurahan Nipahpanjang II serta meninjau langsung Ponpes Darul Ikhsan di Kelurahan Nipahpanjang I yang baru saja diresmikan.

Baca juga: Ops Ketupat 2022, 3.244 Personel Gabungan Diturunkan

Baca juga: Jelang Arus Mudik Lebaran, Angkutan Batu Bara Dilarang Melintas Pada 28 April Hingga 9 Mei 2022

Selain itu, pihak Baznas Kabupaten Tanjab Timur dalam kesempatan ini juga melakukan penyerahan zakat dan bantuan konsumtif kepada PHTT yang ada di Kecamatan Nipahpanjang ini. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: