Disbudpar Provinsi Jambi Buka Pelatihan Virtual Tour Destinatio Pariwisata

Disbudpar Provinsi Jambi Buka Pelatihan Virtual Tour Destinatio Pariwisata

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemprov Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi membuka pelaksanaan pelatihan virtual tour destination pariwisata.

Kegiatan dilakukan lakukan di Hotel Luminor pada Selasa malam (16/11). Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Seksi Riset Dan Analisis Data Pariwisata Disbudpar Provinsi Jambi Yopie ramadhany.

Kata dia, pelatihan ini tidak hanya untuk Disbudpar Provinsi Jambi saja, melainkan semua pihak yang berperan di bidang pariwisata Jambi.

"Dalam pelatihan ini memang kami tidak melibatkan pegawai negeri saja, ini betul-betul murni pelakunya. Mulai dari komunitas, gaet, serta penggerak-penggerak sektor pariwisata dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Jambi," kata dia.

Lanjutnya, ini merupakan kali pertama dilakukan, pelatihan ini perlu dilakukan, pasalnya ini bisa memperbaiki ekonomi pada sektor pariwisata dimasa pandemi Covid-19.

"Kita sudah seharusnya beralih pada era digital karena dampaknya sangat luar biasa, ini juga memiliki pengaruh yang besar. Makanya kita adakan pelatihan virtual tour destination," sebutnya.

Dia berharap, peserta pelatihan ini bisa lebih mandiri dan lebih kreatif lagi ke depannya agar sektor pariwisata berkembang dan cepat dikenal di negeri sendiri maupun di mancanegara.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan hingga Sabtu (20/11) mendatang. "Ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Provinsi Jambi dalam sektor pariwisata," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: