Jadwal SKB CPNS Belum Pasti

Jadwal SKB CPNS Belum Pasti

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Saat ini proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 telah selesai dilaksanakan, kini tinggal menunggu jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) oleh masing-masing penyelenggaran CPNS tahun ini. Diperkirakan, untuk jadwal SKB akan dilaksanakan pada akhir November ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jambi April Koni mengatakan SKD sendiri usai dilakukan pada akhir Oktober kemarin, sehingga kini menunggu hasil pengumuman dari berbagai instansi, sebelum dilakukannya tahap selanjutnya. Nantinya akan tetap dilaksanakan di UPT BKN Jambi.

“Kami belum dapat jadwal tanggal pastinya kapan akan dilaksanakan SKB, tapi memang diperkirakan akan digelar pada 27 November ini sudah dimulai,” kata dia, Rabu (17/11).

Lanjutnya, saat ini ada beberapa instansi yang belum mengeluarkan hasil SKD, kata dia, untuk instansi yang sudah memiliki hasil final dari SKD, harus segera mengeluarkan pengumuman hasilnya. Namun beberapa instansi masih belum keluar hasilnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes sendiri, pelaksanaan SKB tak jauh berbeda dengan pelaksanaan SKD yang telah diselenggarakan sebelumnya. “Untuk pelaksanaan nantinya kurang lebih sama dengan SKD, susuai dengan protokol kesehatan, ada tes antigen juga, pembuatan deklarasi sehat, dan sebagainya itu sama saja,” tambahnya.

Hanya saja untuk SKB kali ini, ia mengatakan hanya menyediakan komputer jauh lebih sedikit dari pelaksanaan SKD lalu. Yakni sebanyak 75 komputer saja. Sebelumnya pada pelaksanaan tes SKD lalu, UPT BKN menyediakan 150 komputer bagi peserta.

“Tidak ada tambahan komputer, mengingat pesertanya itu sudah jauh berkurang,” sebutnya.

Sementara itu, hingga saat ini pihaknya masih dalam status menunggu dari instansi yang membuka CPNS di 2021 untuk menyerahkan jumlah peserta yang akan tes di UPT BKN Jambi. Sehingga untuk saat ini pihaknya belum dapat memastikan berapa lama pelaksanaan tes SKB yang diprediksi pada akhir November ini diselenggarakan berapa lama. (slt/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: