Buka Muscab HDCI Jambi Masa Bakti 2022-2025, Ini Pesan Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Buka Muscab HDCI Jambi Masa Bakti 2022-2025, Ini Pesan Wali Kota Jambi Syarif Fasha

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wali Kota Jambi Sy Fasha resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jambi masa bakti tahun 2022-2025 di salah satu hotel di Kota Jambi pada Sabtu, 23 April 2022 malam.

Pembukaan Muscab HDCI Jambi ditandai dengan pemukulan gong yang oleh Wali Kota Jambi, Sy Fasha yang didampingi Wakil Ketua Umum HDCI Pusat, Jeffrey Eugene dan pengurus HDCI pusat lainnya, dan turut hadir Wakapolresta Jambi AKBP Ruli, Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Afriro M Macan beserta seluruh anggota HDCI Jambi dan jajaran.

Dalam sambutannya, Sy Fasha menyambut baik dilaksanakannya musyawarah cabang HDCI Jambi. Ini mengingat, HDCI Jambi kata Fasha sudah lama vakum. Dirinya juga menyambut dengan baik kehadiran pengurus HDCI pusat.

“Kedatangan Waketum HDCI dan pengurus lainnya sangat berarti bagi kami, paling tidak memberi semangat kepada saudara-saudara kami keluarga besar HDCI Jambi yang mungkin sudah lama vakum dan ini harus dihidupkan kembali," katanya.

Kemudian, hari ini HDCI akan melaksanakan musyawarah cabang. Muscab ini jangan hanya dijadikan ajang pemilihan Ketua dan pemilihan pengurus saja, karena yang terpenting adalah bagaimana membuat program HDCI bisa memberikan manfaat bagi anggotanya.

“Tidak hanya bagi anggota, tetapi juga bagi masyarakat. Kemudian juga HDCI mampu menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, bukan menjadi penguasa lalu lintas. Yang ketiga adalah bagaimana menjadikan organisasi ini bermanfaat bagi anggota,” terang Fasha.

Sementara itu, Waketum HDCI Pusat, Jeffrey Eugene mengajak Wali Kota Jambi Sy Fasha bergabung dalam keluarga besar HDCI Jambi. Saat ini, kata Jeffrey Eugene, HDCI memiliki setidaknya 75 Pengkab dan Pengcab. Baik di dalam negeri, maupun di luar Indonesia.

"HDCI Jambi menjadi pengurus cabang ke-57 yang terbentuk. Menyusul nantinya daerah lainnya di pulau Sumatera. Untuk jumlah saat ini kurang lebih 57 pengcab. HDCI Jambi pengcab ke-57. Ada 3 pengcab di USA, Timur Tengah dan Eropa," katanya.

Dijelaskan Jeffrey, kemungkinan nanti nyusul Australia. Jadi total 75 pengda dan pengcab. Alhamdulillah, kepemimpinan 10 tahun lalu dari 20 sekarang 75 pengda dan pengcab di bawah kepemimpinan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

"Prinsip yang dipegang HDCI yakni kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dibungkus dengan prinsip solidaritas internal sesama anggota," jelasnya

Dengan harapan nantinya, pengurus HDCI Jambi ini harus solid dengan 3 nilai tersebut. Jadi tidak ada rivalitas, semua akan bersaudara, dan semua berkeluarga dan akan tetap bersama-sama selalu. Kemudian yang kedua nilai inklusif, horizontal dan sosial.

“Kita inklusif tidak eksklusif. Sehingga kita selalu berbaur dengan sesama kita. Kita sama, tidak melihat ekonomi, status sosial dan jabatan, Kita sama-sama. Kemudian sosial, kita juga selalu melakukan kegiatan sosial. Inilah nilai-nilai dari sinergitas kita harus mengedepankan 3 nilai inklusif, horizontal dan sosial," ujarnya.

"Inilah nilai-nilai selalu coba kita tanamkan kepada anggota kita, sehingga nantinya kita berharap HDCI ini bisa bersinergi dengan siapa saja,” tutupnya.(dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: