Bisa di Coba Nih...Mudik Pakai Mobil MPV Pintar Rp 273 Jutaan

Bisa di Coba Nih...Mudik Pakai Mobil MPV Pintar Rp 273 Jutaan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Anda sudah mulsi bersiap untuk mudik lebaran? Nah jangan lupa untuk mempersiapkan kendaraan Anda agar perjalanan mudik aman dan lancar.

Salah satu jenis mobil yang banyak dipilih oleh masyarakat dalam menemani mudik mereka adalah mobil jenis multi purpose vehicle (MPV). Mobil jenis ini masih menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia saat bepergian jauh seperti halnya saat mudik.

Salah satu mobil yang bisa Anda pilih adalah Wuling Motors. Wuling terus berupaya meningkatkan kemampuan MPV andalannya New Cortez.

Vice President Wuling Motors Han Dehong mengatakan bahwa fitur baru yang dihadirkan di New Cortez diharapkan bisa memberikan pengalaman yang lebih.

Baca Juga: Yuk Cek, Biaya Perjalanan Ibadah Haji yang Harus Dibayar Jamaah

Baca Juga: Tahun Ini 100.051 Jamaah Berangkat Haji, Yaqut: Saya Tidak Mau Ada yang Santai

Dikatakannya bahwa inovasi teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) yang sudah dibuktikan di mobil flagship mereka, Almaz, kini hadir di New Cortez.

Melalui WIND dan IoV, New Cortez makin melampaui para rivalnya terutama untuk segmen mobil berbanderol mulai Rp 270 jutaan.

Laku, apa saja kegunaan teknologi IoV di New Wuling Cortez?  Sederhannya, IoV memungkinkan pengendara mengoperasikan berbagai fitur mulai dari Vehicle Remote Control hanya melalui smartphone.

"Bisa memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, dalam kesempatan terpisah.

BACA JUGA: Nih Catat! Peruntukkan Gas Melon untuk Siapa, Kamu Termasuk Tidak?

BACA JUGA: Tim Macan Polsek Jelutung Ringkus 2 Komplotan Pembobol Dealer Motor

Dengan demikian, pejalanan bersama keluarga makin terasa mudah dan nyaman. Selain itu, teknologi tersebut memungkinkan pemilik New Cortez mengakses informasi kendaraan mulai dari jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, hingga lokasi kendaraan saat berada di area parkir.

Bagaimana menggunakan fitur IoV? Pemilik New Cortez hanya perlu mengunduh aplikasi MyWuling di ponselnya kemudian menyambungkan melalui bluetooth dan atau wifi ke perangkat mobil.

Setelah proses tersebut berhasil, Anda bisa memanfaatkan beragam fungsi pengaturan melalui ponsel. New Cortez juga ditanami head unit modern berukuran 10,25 inci sebagai infrastruktur pendukung teknologi IoV.

Melalui perangkat itu pengendara dapat melihat navigasi, memutar lagu favorit, ataupun berkirim pesan melalui head unit sehingga konsentrasi selama berkendara dapat selalu terjaga.

Inovasi selanjutnya yang menjadi daya tawar baru New Cortez ialah Wuling Indonesian Command (WIND), voice command cerdas menggunakan bahasa Indonesia.

WIND di New Cortez memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan melalui perintah suara.

Misalnya, pendingin udara, jendela, sunroof, akses ke fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

"Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara,” tambah Danang.

Beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: