Pastikan Jambi Aman, Polda Jambi Tidak Siagakan Penembak Jitu Saat Arus Mudik Lebaran

Pastikan Jambi Aman, Polda Jambi Tidak Siagakan Penembak Jitu Saat Arus Mudik Lebaran

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memastikan bahwa Provinsi Jambi dalam situasi aman untuk dilalui pemudik tahun 2022 ini. Rachmad memastikan pihaknya tidak menyiagakan pasukan penembak jitu.

"Ini saya mau cek, namun kita pastikan Jambi aman, kita tidak menyiagakan pasukan penembak jitu," kata Irjen Rachmad, Rabu 27 Maret 2022.

Diketahui sebelumnya, Menjelang arus mudik lebaran 2022, Polda Jambi telah menyiapkan 36 pos pengamanan dan 13 pos pelayanan. Pos ini tersebar di seluruh Kabupaten Kota Provinsi Jambi.

"Dalam operasi ketupat tahun 2022 yang berlangsung selama 12 hari, jajaran Polda Jambi telah membuat 36 pos pengamanan dan 13 pos pelayanan demi kelancaran dalam arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Priyanto, Jumat 22 April 2022.

Diketahui sebelumnya, Apel Gelar Operasi Ketupat, Polda Jambi dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijrah dan jalur mudik lebaran, jumlah keterlibatan personel gabungan sebanyak 3.244 orang dikerahkan, pada Jumat, 22 April 2022.

Apel dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, didampingi langsung oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu atau yang mengawakili, Tim SAR, dan unsur Forkompimda dalam lingkup Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan bahwa, Tim gabungan tersebut terdiri dari yakni Polda Jambi terjunkan 175 personel, Polres Jajajran Polda Jambi terjunkan 1.461 Personel, dan TNI serta instansi lainnya sebanyak 1.608 Personel.

"Dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada saat arus mudik dan arus balik lebaran, Polda Jambi akan dirikan Pos Pam dan Pos Yan OPS Ketupat Polda Jambi Tahun 2022," katanya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: