Demi Puncak Klasemen, Timnas U-17 Indonesia Siap Tempur Lawan Australia

Demi Puncak Klasemen, Timnas U-17 Indonesia Siap Tempur Lawan Australia

Timnas U-17 Indonesia Siap Tempur Lawan Australia-instagram : timnas-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pelatih tim nasional U-17 Indonesia, Nova Arianto, menargetkan timnya untuk mengalahkan Australia dalam pertandingan terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada Minggu 27 Oktober.

“Kami ingin menang di laga itu,” kata Nova dalam rilis resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa beberapa strategi telah disiapkan untuk mencapai kemenangan. Salah satunya adalah dengan mengistirahatkan enam pemain utama dalam pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara pada laga kedua Grup G, Jumat 25 Oktober malam di Kuwait.

Dalam pertandingan tersebut, Nova hanya mempertahankan lima pemain yang tampil saat melawan Kuwait, yakni kapten I Putu Apriawan, gelandang Muhamad Zahabi Gholy dan Evandra Florasta, bek Daniel Alfrido, serta kiper Dafa Al Gasemi.

BACA JUGA:Pengaruh Memberikan HP pada Anak untuk Menghindari Rewel: Risiko Overstimulus dan Dampaknya pada Mood serta At

BACA JUGA:Tambah 7 Guru Besar Baru, UNJA Miliki 73 Profesor

Sedangkan enam pemain lainnya, seperti Dafa Zaidan El Fikri, Andi Rachman, I Komang Gelgel, Muhammad Aldyansyah Taher, Fandi Muzaki, dan pemain diaspora Lucas Lee, mendapatkan kesempatan debut di starting lineup dalam laga kualifikasi tersebut.

“Saya menyimpan beberapa pemain inti agar mereka segar saat melawan Australia,” ujar Nova.

Pertemuan ini akan menjadi yang kedua bagi Indonesia dan Australia di tahun 2024, setelah sebelumnya kedua tim bertemu di semifinal Piala AFF U-16 di Solo, di mana Indonesia harus menyerah dengan skor 5-3 dan finis di peringkat ketiga setelah mengalahkan Vietnam 5-0.

Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan, dan selisih gol +11. Terbaru, Indonesia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 10-0 pada Jumat 25 Oktober malam.

BACA JUGA:Hiponatremi: Kondisi Keseimbangan Elektrolit yang Berbahaya

BACA JUGA:Berpelukan Dapat Membuat Umur Panjang: Berikut Penelitiannya

Pada laga tersebut, tiga pemain Indonesia berhasil mencetak dua gol, yakni Muhammad Aldyansyah Taher, Muhamad Gholy, dan I Komang Gelgel, dengan tambahan gol dari Evander Florasta, Ida Bagus Pramana, Daniel Alfrido, dan Fadly Alberto Hengga.

Sementara itu, Australia berada di posisi kedua dengan tiga poin dari satu pertandingan dan selisih gol +19. Australia masih berpeluang menggeser Indonesia dari puncak klasemen jika mereka mampu meraih kemenangan dalam laga kedua melawan Kuwait, yang berlangsung Jumat malam waktu setempat atau Sabtu 26 Oktober dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: