Modus Tarik Tunai: Agen BRILink Berhasil Gagalkan Penipuan

Modus Tarik Tunai: Agen BRILink Berhasil Gagalkan Penipuan

Modus Tarik Tunai: Agen BRILink Berhasil Gagalkan Penipuan--X @bacottetangga__

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Baru-baru ini, beredar sebuah video Agen BRILink yang berhasil menggagalkan tindakan penipuan dengan modus tarik tunai.

Video penipuan yang dilakukan oleh seorang pria tersebutpun menjadi viral di media sosial X (sebelumnya Twitter).

Agen tersebut berhasil menggagalkan percobaan penipuan tarik tunai senilai Rp 3 juta, berkat ketelitiannya dan kepatuhan terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh BRI.

Video dari kejadian ini menarik perhatian warganet, menunjukkan betapa pentingnya SOP dalam mencegah kejahatan perbankan yang semakin marak.

Dalam video yang diunggah ke media sosial, terlihat seorang pria mencurigakan datang ke toko Agen BRILink untuk menarik uang tunai.

BACA JUGA:10 Tahun Bersama Bank BRI: Perjalanan Sukses Pempek Cek IDA26 dalam Dunia Kuliner

BACA JUGA:Transaksi Cepat dan Aman: Kenali Beragam Fitur BRI Mobile

Pria tersebut menggunakan masker dan kaus hitam, tampaknya untuk menyembunyikan identitasnya. Ia meminta penarikan tunai sebesar Rp 3 juta.

Namun, yang membuat petugas Agen BRILink curiga adalah tingkah laku pria tersebut yang lebih sibuk dengan ponselnya daripada menjalankan transaksi.

Saat diperiksa melalui CCTV, pria tersebut ternyata mengedit sebuah foto bukti transfer yang palsu, yang seolah-olah menunjukkan bahwa dia telah melakukan transfer ke rekening Agen BRILink.

Setelah proses editing selesai, pria itu memberikan foto hasil editan kepada agen sebagai bukti transfer.

Sebelum memberikan uang hasil tarik tunai, agen tersebut dengan sigap memeriksa mutasi rekening untuk memastikan apakah uang yang diklaim benar-benar masuk.

BACA JUGA:Deri Akan Ciptakan Pasar Yang Bersih dan Nyaman Bagi Pedagang

BACA JUGA:Pjs. Gubernur Jambi Dorong Kualitas Tenaga Kerja Melalui Pelatihan Vokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: