Pjs Gubernur Jambi Sudirman Tegaskan Pentingnya Peran KORPRI dalam Pembangunan Daerah

Pjs Gubernur Jambi Sudirman Tegaskan Pentingnya Peran KORPRI dalam Pembangunan Daerah

Pjs Gubernur Jambi Sudirman Tegaskan Pentingnya Peran KORPRI dalam Pembangunan Daerah--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi yang juga menjabat sebagai Ketua KORPRI Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, SH, MH, menekankan pentingnya memperhatikan kesejahteraan, kualitas, dan perlindungan bagi anggota KORPRI. Hal ini disampaikan saat membuka Rapat Kerja Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi Masa Bakti 2024-2029, di Gedung Mahligai Bank Jambi, Kamis 17 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Sudirman menjelaskan bahwa pembangunan daerah melibatkan berbagai pihak, termasuk peran sentral pegawai Republik Indonesia. "KORPRI memegang peran strategis dalam pembangunan nasional dan daerah. Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi berperan dalam membimbing ASN untuk menjadi profesional, netral, produktif, dan bertanggung jawab demi kemajuan bangsa dan kesetiaan pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.

Sudirman juga mengapresiasi Dewan Pengurus KORPRI yang telah menyelenggarakan rapat kerja ini dan para peserta yang hadir dengan semangat. Ia berharap agar seluruh pengurus KORPRI dapat memperkuat persatuan dan solidaritas, yang akan memperkokoh KORPRI sebagai pemersatu bangsa demi kemajuan pembangunan daerah.

"Rapat kerja ini merupakan momentum untuk menyatukan persepsi dan menghasilkan kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas KORPRI sebagai pelindung dan pengayom bagi anggotanya," lanjut Sudirman. ASN sebagai anggota KORPRI diharapkan menjalankan empat fungsi utama: pelayanan publik, pembangunan, pemberdayaan, dan pengaturan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat optimal dan tidak diskriminatif.

BACA JUGA:Dukungan Penuh, Dari Pulung Rejo Siap Hantarkan Agus-Nazar Untuk Bupati Tebo

BACA JUGA:Keren! Maulana-Diza Rencanakan Kawasan Ekonomi Khusus, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jambi

Ia juga menambahkan bahwa Rapat Kerja KORPRI Provinsi Jambi 2024-2029 diharapkan mampu merumuskan program-program yang berdampak positif pada kesejahteraan anggota KORPRI, termasuk dalam aspek pendidikan, kesehatan, keagamaan, kewirausahaan, dan perlindungan hukum. Program tersebut harus dijalankan dengan transparansi, efektivitas, dan keadilan.

Dalam wawancara, Pjs. Gubernur Sudirman menekankan pentingnya evaluasi dan perencanaan program KORPRI setiap tahun serta dalam lima tahun ke depan. Ia juga menyebut beberapa program yang sudah berjalan dengan baik, seperti kerjasama dengan PT. Taspen, tabungan hari tua, dan renovasi rumah ASN bagi mereka yang kurang mampu. Selain itu, bantuan sembako saat Lebaran, asuransi kematian senilai Rp 42 juta, dan rencana pembelian mobil jenazah juga sedang berjalan.

Sementara itu, Sekretaris KORPRI Provinsi Jambi, Hendrizal, menyatakan bahwa program kerja KORPRI tidak hanya berfokus pada pengembangan internal organisasi, namun juga kesejahteraan anggota KORPRI di berbagai aspek. "Kami akan terus menjadikan KORPRI sebagai organisasi yang dinamis, responsif terhadap zaman, serta melindungi anggota dalam menjalankan tugas mereka sebagai pelayan negara," tambah Hendrizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: